Home Hukum Ustaz Iim Ungkap Kondisi Abu Bakar Ba'asyir, 83 Tahun

Ustaz Iim Ungkap Kondisi Abu Bakar Ba'asyir, 83 Tahun

Sukoharjo, Gatra.com- Setelah 15 tahun menjalani masa hukuman dipotong remisi, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ustad Abu Bakar Ba'asyir (ABB) akhirnya keluar dari penjara.

Saat ditemui di Ponpes Al Mukmin Ngruki, Putra ABB, Abdul Rochim mengungkapkan tentang kondisi terbaru ayahandanya menjelang bebas murni. Menurut pria yang akrab dipanggil Ustaz Iim ini, kondisi kesehatan ABB tidak seprima dulu, mengingat ABB sudah berumur 83 tahun.

"Kondisinya ya sehatnya orang tua. Dibilang sehat ya sehat tidak sehat, dibilang tidak sehat dalam arti sakit yang memang harus dirawat di rumah sakit juga tidak," ungkapnya saat ditemui di Ponpes Al Mukmin Ngruki Senin (4/1) malam.

Kendati demikian, kondisi ABB selalu dipantau oleh tim medis Mer-C dan tim kesehatan dari lapas. "Selama ini dari keluarga bekerjasama dengan tim Mer-C, dan Alhamdulillah tim Mer-C rutin melakukan pengecekan kepada beliau," terangnya.

Diketahui Ustad ABB ditangkap pada bulan Agustus 2010, dengan tuduhan teroris. Melalui persidangan, pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki ini dihukum 15 tahun penjara. Sempat dipenjara di Nusa Kambangan, dengan alasan kesehatan Ustad ABB dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Bogor. 

321

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR