Home Kesehatan Bupati Ende Umumkan Dirinya Terpapar Covid-19

Bupati Ende Umumkan Dirinya Terpapar Covid-19

Ende, Gatra.com- Bupati Ende, Djafar Achmad, Rabu, 24/02, mengumumkan secara terbuka ke publik bahwa dirinya positif, terpapar Covid -19. “Saya Bupati Ende, Djafar Achmad dengan ini menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende,bahwa sesuai hasil pemeriksaan, saya terkonfirmasi Covid-19. Saat ini saya melakukan isolasi mandiri dirumah,” kata Djafar Achmad.

Walau terpapar Covid -19 jelas Djafar Achmad saat ini dalam keadaan yang sehat walafiat, dan tidak ada keluhan apa pun. “ Walau terpapar Covid -19, namun saat ini saya dalam keadaan sehat walafiat. Saya tidak merasakan sakit dalam tubuh saya,” jelas Djafar Achmad.

Meski terkonfirmasi positif lanjut Djafar Achmad, namun sesuai hasil test cepat molekuler (TCM) istri dan ajudannya negatif Covid-19. “Insya' Allah, isteri dan ajudan saya sesuai hasil tes, semuanya negative, tidak terpapar, positif Covid -19 seperti saya,” kata Djafar Achmad.

Dia juga menghimbau agar siapa saja yang pernah melakukan kontak erat dengannya dihimbau agar segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan untuk diperiksa, ditracing.

“Kepada siapa saja baik staf di kantor atau pihak luar yang pernah melakukan kontak erat dengan saya agar segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan untuk diperiksa,” himbau Djafar Achmad.

Soal pekerjaan di kantor, Djafar Achmad mengatakan tidak menjadi masalah. Karena akan tetap dikendalikan dari rumah semasa isolasi mandiri. “Tidak ada masalah soal pekerjaan di kantor. Saya akan tetap mengendalikan dari rumah. Semuanya pasti akan berjalan seperti biasa tanpa kendala,” katanya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende Djafar Achmad minta untuk tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan. “Kepada masyarakat Ende, saya minta tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid -19. Jangan lengah dan bandel, karena kita tidak tahu kapan sesunggunya pandemic Covid -19 ini akan berakhir,” katanya.

253