Home Regional PAN Resmi Usung Alfedri-Husni di Pilkada Siak 2024

PAN Resmi Usung Alfedri-Husni di Pilkada Siak 2024

Siak, Gatra.com - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Alfedri-Husni Merza untuk Pilkada Siak 2024. Surat Keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Alfedri di Jakarta, pekan lalu.

"Benar. SK-nya sudah diberikan oleh Ketum kepada Alfedri untuk maju Pilkada Siak berpasangan dengan Husni Merza," kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Riau, Fairus kepada Gatra.com, Selasa (11/6).

Fairus mengatakan, partainya memprioritaskan mengusung kader di Pilkada. Terutama kader yang masih menjabat kepala daerah, dan sudah punya pasangan maju Pilkada 2024.

"Seperti Alfedri-Husni yang saat ini masih menjabat Bupati dan Wakil Bupati Siak. Setelah Siak, SK dukungan juga akan diberikan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni yang kembali maju berpasangan dengan Bagus Santoso yang notabenenya kader PAN," jelasnya.

Untuk diketahui, pasangan Alfedri-Husni Merza merupakan petahana di Kabupaten Siak. Selain menjabat Bupati, Alfedri juga sebagai Ketua DPW PAN Riau.

Sebelumnya, pasangan ini juga sudah mendaftar ke partai lain yakni; PKB, PDIP, NasDem, PPP, Perindo, Demokrat dan Hanura.

Hal itu dilakukan karena PAN tidak bisa mengusung calon sendiri. Sebab perolehan kursi PAN hasil Pileg 2024 di DPRD Siak 6 kursi. Sementara syarat maju Pilkada setidaknya mengantongi dukungan 8 kursi atau 20 persen dari total 40 jumlah kursi di DPRD Siak.

359