Home Kesehatan Sebanyak 77 Siswa Sekolah Calon Pastor Terpapar Covid -19

Sebanyak 77 Siswa Sekolah Calon Pastor Terpapar Covid -19

Sikka, Gatra.com - Sebanyak 77 siswa Seminari Maria Bunda Segala Bangsa (BSB) Maumere di Kabupaten Sikka, NTT terpapar Covid -19. Para siswa sekolah calon Pastor ini diketahui terpapar Covid setelah pengambilan rapid antigen secara massal, Rabu (28/4).

“Dari hasil rapid ini, diketahui terdapat 77 pelajar yang terpapar Covid -19. Mereka langsung dikarantina mandiri di sekolah ini ,” kata Juru Bicara Satgas Covid Bidang Kesehatan Kabupaten Sikka, Clara Francis.

Selain 77 pelajar jelas Clara rapid massal ini juga diikuti oleh 19 pembina asrama dan karyawan sekolah. “Selain 77 siswa Seminari, lima orang Pembina asrama dan karyawan juga ditemukan terpapar Covid -19. Mereka juga menjalani karantina mandiri,” jelas Clara.

Untuk pelaksanan karantina terpusat disekolah ini jelas Clara pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala Seminari Maria BSB Romo Raymundus Minggu dan dengan BPBD Sikka.

“Untuk karantina mandiri ini kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Sikka. Para siswa dan Pembina asrama serta karyawan yang terpapar Covid -19 yang melakukan karatina mandiri ditangani sesuai standar penanganan Covid,” kata Clara.

Kepala Seminari Bunda Segala bangsa Maumere, Romo Raymundus Minggu membenarkan 77 anak didiknya terpapar Covid -19. “Sesuai hasil rapid test anak-anak didik saya terpapar Covid -19. Walau terpapar namun kondisi mereka dalam keadaan sehat ,” kata Romo Raymundus Minggu.

3717