Home Kebencanaan Wabup Pantau Pencarian Korban Hilang di Pantai Dewaruci

Wabup Pantau Pencarian Korban Hilang di Pantai Dewaruci

Purworejo, Gatra.com - Memasuki hari kedua pencarian korban kecelakaan laut di Pantai Dewaruci Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, korban Azwa Alfitra belum berhasil ditemukan. Peristiwa laka laut yang menewaskan satu korban lain, Galang Surya Ramadhan (13) itu mendapat perhatian dari Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti.
 
Yuli bahkan datang dan memantau langsung proses pencarian korban yang tenggelam pada Senin siang (24/5) kemarin. Pencarian korban melibatkan tim dari Basarnas, TNI, POLRI, Satpol PP Damkar, BPBD, relawan serta organisasi kebencanaan lainnya baik dari dalam maupun luar Kabupaten Purworejo. 
 
"Kejadian ini merupakan peringatan bagi para orangtua agar lebih waspada dan memperhatikan pada setiap kegiatan anak. Bagi anak-anak dan wisatawan yang lain agar lebih berhati-hati saat bermain di pantai, karena pantai di Purworejo ini terkenal tinggi gelombangnya dengan arus bawah yang deras, kata Yuli Hastuti, Selasa siang (25/5).
 
Lebih lanjut Wabup menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tersebut dengan harapan kedepan tak terulang kembali. Dalam kesempatan itu, Yuli juga memberikan santunan kepada keluarga korban yang tinggal di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodafi, Kabupaten Purworejo.
 
"Santunan ini sebaga wujud cinta atau tanda tresna dan perhatian Pemkab," tambah politisi Partai Golkar ini saat mengunjungi rumah korban meninggal dunia, Galang.
 
Sementara itu, Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa, pencarian korban yang belum ditemukan akan terus dilanjutkan. "Tim lapangan masih bersemangat untuk mencari korban, kita akan teruskan mencari dan melakukan penyisiran semaksimal mungkin apalagi dibantu dari berbagai pihak yang akan menambah optimis kami di lapangan, pungkas Pipit.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, akibat tergulung ombak laut selatan, satu pelajar kelas 6 SDN Maduretno Desa Nampurejo, meninggal dunia, satu anak masih dinyatakan hilang. Korban meninggal dunia bernama Galang Surya Ramadhan, korban hilang adalah  Aswa Alfitra.
2413