Home Kesehatan Army Solo Borong BTS Meal Bikin Kerumunan, Ini Saran Gibran untuk McD

Army Solo Borong BTS Meal Bikin Kerumunan, Ini Saran Gibran untuk McD

Solo, Gatra.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menginstruksikan satgas Covid-19 Kota Solo membubarkan kerumunan akibat penjualan paket makanan BTS Meal dari restoran cepat saji McDonald’s. Ia pun memberi saran pada pengelola agar tak menimbulkan kerumunan.

Dari pantauan di lapangan, antrean di McD Solo mulai mengular sejak pukul 11.00 WIB. Para driver ojek online sudah menunggu selama berjam-jam untuk memesan produk makanan McD yang menggandeng grup Korea Selatan ternama, BTS.

Tim Satgas Covid-19 pun membubarkan antrean pukul 13.00 WIB. Namun hingga pukul 15.00 WIB, antrean pembelian BTS Meal di McD Jalan Slamet Riyadi Solo itu belum juga usai.

Saat dimintai keterangan, Gibran membenarkan bahwa dirinya memberi instruksi untuk membubarkan kerumunan BTS Meal tersebut. Gibran juga menyayangkan kejadian ini, tapi menurutnya kondisi itu tak bisa dihindari.

”Mau bagaimana lagi, euforia K-Pop. Tapi tenang saja, sudah dibubarkan,” kata Gibran, Rabu (9/6).

Gibran juga telah menginstruksikan Satgas Covid-19 membubarkan setiap kerumunan di Kota Solo. ”Kalau ada kerumunan pasti saya bubarkan,” tegasnya.

Gibran pun menyarankan McDonald berkoordinasi dengan perusahaan ojek online,seperti mengatur masa promo penjualan paket makanan tersebut. Hal ini agar tak menimbulkan kerumunan dari driver ojek online yang mendapat pesanan dari Army, julukan para fans BTS.

”Harusnya kalau buat promo ya koordinasi dengan perusahaan ojeknya, biar timing-nya diatur. Jadi ojolnya tidak berkerumun. Kalau promonya menarik, pasti banyak yang minat,” katanya.

Sementara itu, penanggung jawab McD Jalan Slamet Riyadi Solo, Abidin, enggan memberi komentar atas kejadian ini. ”Saya tidak bisa memberi komentar ya. Mohon maaf. Terima kasih,” katanya saat ditemui wartawan.

 

1357