Home Hukum Masyarakat Resah, Polda Bertindak, Puluhan Preman Diringkus, Bukti Kejahatan Disita

Masyarakat Resah, Polda Bertindak, Puluhan Preman Diringkus, Bukti Kejahatan Disita

Mataram, Gatra.com- Menindaklanjuti Instruksi Kapolri tentang pemberantasan premanisme, Polda NTB bergerak cepat dengan mengerahkan Tim Pumanya untuk memberantas tindak premanisme yang meresahkan masyarakat. Tim Puma Polda NTB sendiri langsung melakukan patroli di daerah yang dianggap rawan terjadinya kasus kejahatan jalanan dan tindakan premanisme.

 

“Dalam patroli yang dilakukan Ditreskrimum Polda NTB berhasil mengamankan puluhan terduga preman. Para preman tersebut diamankan dari sejumlah Polres se NTB. Antara lain dari Polresta Mataram, Polres Lombok Barat, Polres Lombok Tengah, Polres Lombok Utara, Polres Lombok Timur, Polres Sumbawa dan Polres lainnya,” kata Direktur Krimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, Kamis (17/6).

Dikatakan Hari, kecuali para preman, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang senilai puluhan juta rupiah, kartu ATM, beberapa buku catatan keluar masuk pungutan dan barang bukti lainnya. “Para terduga pelaku diamankan di berbagai tempat, baik di pasar, terminal, pelabuhan, dan tempat umum dan sentra ekonomi lainnya. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan dan perintah Bapak Kapolri untuk menindak premanisme. Untuk para terduga pelaku sudah diambil langkah-langkah oleh jajaran," kata Hari Brata.

Hari Brata menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap para pelaku premanisme dan tindakan kejahatan jalanan.

207