Home Kesehatan Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Kalbe Donasikan Vaksin Flu bagi Masyarakat

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Kalbe Donasikan Vaksin Flu bagi Masyarakat

Jakarta, Gatra.com – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) mendonasikan vaksin flu untuk menjaga kekebalan tubuh masyarakat, khususnya prajurit TNI dan tenaga kesehatan (nakes) di tengah cuaca yang tidak menentu.

Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager, Abi Nisaka, dalam keterangan pers, Kamis, (18/7), menyampaikan, pihaknya memberikan donasi vaksin flu tersebut kepada para prajurit TNI dan nakes dari sejumlah rumah sakit di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.

“[Donasi untuk] menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini serta didasari kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” katanya.

Sedangkan dipilihnya para prajurut TNI dan nakes, lanjut dia, karena prajurit TNI merupakan salah satu garda terdepan dalam menjaga wilayah NKRI dan nakes yang berada di wilayah terdepan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

Pemberian vaksi flu ini juga sebagai wujud komitmen Kalbe untuk terus meningkatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat luas. Upaya vaksinasi menjadi salah satu hal yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh atas penyakit tertentu.

Vaksinasi juga menurunkan risiko keparahan penyakit, bahkan kematian pada berbagai kasus penyakit. Penyerahan donasi vaksin dimulai sejak Juli 2024 dan terus berjalan hingga saat ini. Upaya baik Kalbe juga mendapatkan apresiasi, salah satunya dari TNI.

Abi menegaskan, komitmen Kalbe untuk terus menghadirkan akses kesehatan, tidak hanya yang bersifat mengobati namun juga bersifat pencegahan.

Menurutnya, dengan tubuh sehat, kita bisa menciptakan masyarakat yang kuat. Sejalan dengan komitmen keberlanjutan Kalbe Bersama Sehatkan Bangsa, pihaknya terus menyediakan akses layanan kesehatan bagi berbagai lapisan masyarakat.

“Tidak hanya yang bersifat pengobatan, namun juga vaksinasi yang bersifat mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh,” kata Abi.

Perwakilan TNI yang menerima donasi vaksin dari Kalbe, menyampaikan, prajurit TNI di wilayah 3T memiliki tanggung jawab yang amat berat sebagai penjaga kedaulatan bangsa.

Menurutnya, para prajurit TNI harus menghadapi medan yang amat sulit untuk menegakkan kedaulatan NKRI dan kesehatan menjadi salah satu hal yang krusial.

“Melalui bantuan dari Kalbe ini, kami sangat terbantu dan senantiasa mendoakan Kalbe menjadi yang terdepan dalam penyediaan akses Kesehatan bagi Masyarakat,” ujarnya.

Kalbe Corporate Sustainability Assistant Manager SFD, Arie Wibowo, menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi menjaga kesehatan masyarakat, seperti beberapa tahun lalu, vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk keluar dari pandemi Covid-19.

“Untuk lepas dari pandemi Covid-19, vaksinasi menjadi salah satu upaya yang kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Arie, menyampaikan, vaksinasi yang terus menerus digaungkan dan lakukan, akhirnya Indonesia dapat lepas dari pandemi. “Donasi vaksin yang diberikan Kalbe, semoga dapat meningkatkan imunitas prajurit TNI di wilayah terdepan, terluar, termiskin (3T) serta tenaga kesehatan yang terus berjuang demi kesehatan masyarakat,” katanya.

53