Home Kesehatan Pemkot Kupang Dukung Vaksinasi Covid untuk Pengungsi WNA

Pemkot Kupang Dukung Vaksinasi Covid untuk Pengungsi WNA

Kupang, Gatra.com- Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi lembaga International Organization for Migration (IOM) Indonesia yang menggagas vaksinasi bagi para pengungsi luar negeri ( WNA ) di Kota Kupang. Dan vaksinasi itu sudah mulai dilaksanakan 19 Juni dan seterusnya sampai selesai.

“Kami apresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada IOM yang berupaya menggagas vaksinasi Covid -19 untuk pengungsi luar negeri yang ada di kota Kupang. Kebetulan saja mayoritas mereka berasal dari Afganistan,” kata Wakil Walikota Kupang, Herman Man ( 20/6

Walau berstatus sebagai pengungsi jelas Herman karena selama ini sudah menetap di Kota Kupang maka Pemerintah Kota Kupang memiliki kewajiban untuk memperhatikan mereka.

“Walau berstatus pengungsi luar negeri, mereka ini berdomisili sementara yang diatur IOM di Kupang. Virus Covid ini tidak mengenal dan membedakan WNI atau WNA. Wajar kami peduli mendukung IOM yang menggagas vaksinasi untuk mereka ini,” jelas Herman..

Kepala IOM Kupang, Asni Yurika, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Kupang untuk vaksinasi bagi pengungsi luar negeri di Kota Kupang. “Kami apresiasi pihak Pemkot Kupang mendukung vaksinasi terhadap para pengungsi WNA di Kota Kupang. Vaksinasi itu tersenggara atas kerja sama IOM dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan RI,” kata Asni Yurika.

Dia menyebutkan sat ini di Kota Kupang terdapat 177 orang pengungsi luar negeri yang tersebar di tiga akomodasi di Kota Kupang yang akan diberi vaksin.

197