Home Olahraga Tim Taekwondo DKI Menuju PON XX Papua

Tim Taekwondo DKI Menuju PON XX Papua

Jakarta, Gatra.com - Atlet dan tim taekwondo provinsi DKI Jakarta secara resmi dilepas oleh pengurus provinsi Taekwondo DKI di Cilangkap, Jakarta, Sabtu (25/9) malam untuk berlaga di ajang PON XX 2021 di Papua .  Ketua Umum Taekwondo DKI Jakarta Mayjen TNI (purn) Ivan R Palealu memberangkatkan 20 atlet yang sebagian besar adalah atlet yang pertama kali mengikuti event multi olahraga empat tahunan nasional ini.  Sebanyak tujuh belas atlet baru mengikuti PON dan hanya tiga atlet yang sudah pernah mewakili kontingen DKI Jakarta.

Taekwondo DKI Jakarta menargetkan mengikuti 18 nomor dari 20 nomor pertandingan di cabang olahraga Taekwondo PON XX Papua, seluruhnya diharapkan bisa membawa pulang medali ke Ibukota. “Menang satu kali sudah dapat medali, apalagi menang tiga kali berarti tiga medali emas," kata Ivan dalam pernyataan resminya yang diterima, Minggu (26/9).

Untuk itu Ivan meminta para atlet untuk tetap memperhatikan hal-hal terkecil seperti asupan makanan selama di wisma atlet PON, tidak sembarangan makan makanan yg tidak dikelola oleh panitia dan tetap harus melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi ini. “Jangan karena hal-hal kecil tersebut, maka para atlet tidak dapat bertanding dan hilang peluang meraih medali emas,” ujarnya.

Mayjen TNI (Pur.) Ivan R. Pelealu, juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para orang tua atlet taekwondo DKI Jakarta yang turut hadir dalam acara pelepasan ini melalui aplikasi Online.

Pelepasan kontingen ini juga dihadiri wakil ketua umum Brigjen TNI Oni Junianto dan dewan pembina Very Anggrijono, dirjen PKTN kementrian perdagangan yang juga memberikan motivasi dan semangat juang untuk keberhasilan para atlet.

Pertandingan pertama cabang olahraga Taekwondo pada PON XX Papua ini dijadwalkan dipertandingkan pada tanggal 1 Oktober 2021 hingga 5 Oktober 2021 venue bertempat di Gedung Serbaguna Hena Taje jalan Kayu Batu kawasan Politeknik Penerbangan distrik Jayapura Utara.


 

124