Home Olahraga Ditahan Imbang, Persik Gagal Raih Tiket ke Babak 10 Besar

Ditahan Imbang, Persik Gagal Raih Tiket ke Babak 10 Besar

Kendal, Gatra.com - Laga Persik Kendal melawan Persibat Batang yang dikenal dengan Laga Kali Kuto merupakan laga pamungkas dari kedua kesebelasan untuk meraih tiket ke babak 10 besar Liga 3 Jateng. Impian Persik Kendal agar bisa kembali berlaga di Liga 2 Indonesia dikandaskan Laskar Alas Roban yang telah berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.
 
Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Laskar Bahurekso tanpa ampun langsung menggedor lini pertahanan Persibat. Dimas Sevila, sebagai punggawa Laskar Bahurekso berhasil merobek gawang Persibat dimenit ke 24 setelah menerima umpan lambung dari rekannya.
 
Kemenangan 1-0 berubah imbang 1-1 setelah pemain Persibat Almadani lepas dari kawalan pemain Persik Kendal. Almadani berhasil membobol gawang Persik yang dijaga Surani dimenit tambahan waktu babak pertama.
 
Usai jeda minum, Persik Kendal kembali bermain garang. Lukman Soleh, berhasil melesakkan sundulan terbaiknya pada menit ke 55 sehingga jala gawang Persibat yang dijaga Niko Ardiansah kembali kebobolan. Skor berubah 2-1 untuk kemenangan Persik Kendal.
 
Merasa tertinggal, Laskar Alas Roban mulai bangkit melakukan perlawanan. Laga yang dipimpin wasil asal Banjarnegara, Setii Sutro Wibowo berjalan sengit. 
 
Pemain Persibat yang mengandalkan kecepatan dalam menyerang lagi-lagi merobek gawang Persik Kendal. Gol balasan Persibat Batang dihasilkan dari sontekan Agus Firmansyah dimenit ke 78. Dengan hasil imbang, Persik terus berupaya melakukan penetrasi-penetrasi ke gawang lawan. Namun, ketatnya pagar betis Laskar Alas Roban di lini belakang tak merubah skor hingga laga berakhir.
 
Dengan hasil imbang, tiket ke babak 10 besar berhasil dikantongi Persibat Batang dengan raihan 10 poin. Persik Kendal terpaksa merelakan tiketnya kepada PSIR Rembang yang sebelumnya hanya memiliki 4 poin, namun berhasil mencukur gundul Persipur Purwodadi dengan skor telak 6-0.

 

1545