Home Olahraga Dua Pemain SFC Absen Lawan Persibat Batang

Dua Pemain SFC Absen Lawan Persibat Batang

 

Palembang, Gatra.com - Sriwijaya FC (SFC) dijadwalkan akan bertandang melawan Persibat Batang di stadion M Saregat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada hari Kamis, (18/7) sore.

Dalam pertandingan away di pekan ke enam Liga 2 Indonesia, SFC harus meninggalkan beberapa pemainnya karena cidera, yakni Edy Gunawan dan Eka Hera. Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi mengatakan dua pemain sampai saat ini masih mengalami hamstring (cidera otot, red) dan membutuhkan banyak istirahat sehingga terpaksa tidak ikut bersama SFC melawan Persibat Batang.

"Edy kita tinggal, dia masih cidera. Kita suruh dia istirahat saja di Palembang," katanya di Wisma Atlet Jakabaring Spot Center (JSC), Selasa (16/7).

Sementara kondisi yang sama masih dialami Eka Hera. Pemain mantan Kapten Blitar United masih belum pulih sehingga perlu istirahat optimal. "Eka Hera ini kena lututnya Rizky Ramadhana (Eki) saat melawan Persita Tanggerang, dan jatuh punggung nya terbentur jadi ya terpaksa kita tinggal saja," ucapnya.

Meski dua pemain bintang SFC tidak bisa ikut, Kas Hartadi yakin anak didiknya masih mampu mencuri tiga poin di kandang Persibat Batang.

Sementara itu, pemain Edy Gunawan mengaku sudah mulai membaik. Ia sudah mengikuti latihan bersama tim Senin (15/7) sore namun untuk turun menghadapi Persibat Batang belum diperkenankan. "Alhamdulillah sudah lumayan membaik. Kemarin sudah mulai ikut latihan tapi memang tidak ikut terbang hari ini," ungkapnya

Saat ditanya mengenai kekalahan perdana di kandang, Edy mengatakan jika tim masih sangat optimis. Kepala Pelatih SFC, Kas Hartadi selalu memotivasi para pemain meski mengalami kekalahan. "Tetap seperti biasanya, setiap hari pelatih selalu memberi semangat ke pemain, Mas Kas ialah tipe pelatih yang sangat dekat sama pemain di dalam ataupun di luar lapangan," pungkasnya.

 

Reporter : Else 

 

333