Home Teknologi Asus Kembali Luncurkan Laptop Terbaru, Kali Ini dengan Slot SIM Card 5G

Asus Kembali Luncurkan Laptop Terbaru, Kali Ini dengan Slot SIM Card 5G

Jakarta, Gatra.com - Asus kembali memiliki varian laptop bisnis ExpertBook B7 Flip yang merupakan laptop dengan konektivitas 5G. Laptop yang dapat ditekuk 360 derajat ini diklaim dapat membuat penggunanya lebih produktif. Yang menarik, desain yang digunakan di ExpertBook B7 Flip juga membuat aktivitas bekerja menjadi lebih fleksibel untuk bekerja kapan saja dan di mana saja.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lim pun mengklaim bahwa ExpertBook B7 Flip merupakan laptop pertama di Indonesia yang hadir dengan fitur 5G. “Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip (B7402)," ujar Jimmy dalam keterangan resmi yang diterima Gatra, Kamis (29/9/2022).

Di sisi lain, ExpertBook B7 Flip hadir dengan fitur yang memungkinkannya untuk dapat terkoneksi ke jaringan seluler 5G dan membuat penggunanya untuk tetap dapat produktif sepanjang waktu. "Dengan demikian, para profesional bisnis dapat melakukan berbagai kegiatan seperti video conference kapanpun dan di manapun. Selain jaringan 5G, ExpertBook B7 Flip juga dapat terkoneksi ke jaringan 4G LTE untuk konektivitas yang lebih luas dan optimal," papar Jimmy.

Meski telah dapat terhubung ke jaringan seluler 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip tetap dilengkapi dengan opsi konektivitas melalui WiFi 6 (802.11ax). ExpertBook B7 Flip bahkan dilengkapi dengan ASUS WiFi Master, teknologi yang memungkinkan laptop ini untuk selalu terhubung ke sumber koneksi dengan kualitas sinyal terbaik.

Asus juga mengklaim jika ExpertBook ini laptop modern dengan rancang bangun yang berfokus pada dua hal, yaitu mobilitas dan produktivitas. Untuk itulah ASUS membekali laptop ini dengan prosesor 11th Gen Intel Core yang juga telah didukung oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris X? Graphics. "Kombinasi keduanya membuat ExpertBook B7 Flip tidak hanya andal dalam urusan pengolahan data, tetapi juga memiliki performa grafis powerful untuk menunjang aktivitas bisnis," ungkap Jimmy.

Agar dapat tampil lebih gesit, ExpertBook B7 Flip dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB. Hadirnya dua komponen penting tersebut membuat ExpertBook B7 Flip tampil sangat gesit baik dalam hal booting bahkan hingga saat menjalankan aplikasi dan melakukan multitasking. Menjadi produktif sepanjang waktu pun menjadi sangat mudah dilakukan bersama ExpertBook B7 Flip.

Agar dapat selalu bekerja secara optimal dan dapat diandalkan, Jimmy mengatakan, ExpertBook B7 Flip hadir dengan sistem pendingin khusus ASUS Advanced Hybrid Cooling System atau AHCS. Sistem pendingin tersebut dirancang agar panas dapat dilepas secara optimal melalui serangkaian heatpipe dan metal plate sehingga luas penampang pendingin menjadi 39% lebih besar dari sistem pendingin standar.

Selain tangguh, ExpertBook B7 Flip juga menjamin keamanan penggunanya. Laptop binis ini telah dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman. ExpertBook B7 Flip juga dibekali pelindung fisik yaitu privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya.

97