Home Hukum Bharada E Peluk Kedua Orangtuanya Yang Hadiri Sidang Hari Ini

Bharada E Peluk Kedua Orangtuanya Yang Hadiri Sidang Hari Ini

Jakarta, Gatra.com - Kedua orang tua Richard Eliezer alias Bharada E menghadiri persidangan putra mereka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis (5/1).

Berdasarkan pantauan Gatra.com, keduanya duduk di baris paling depan bangku pengunjung, yang biasanya tersedia untuk anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Ayah Bharada E, Sunandang Junus Lumiu hadir dengan mengenakan pakaian berwarna cokelat. Sementara itu, Ibu Bharada E, Rynecke Alma Pudihang tampak mengenakan pakaian berwarna hijau muda.

Sesaat setelah memasuki ruang sidang, Bharada E pun sempat menghampiri dan memeluk kedua orang tuanya sebelum majelis hakim memasuki ruang sidang utama.

Langkah itu pun Bharada E lakukan usai kuasa hukumnya, Ronny Talapessy, menunjukkan keberadaan kedua orang tua Bharada E kepada kliennya yang sebelumnya telah duduk di kursi pesakitan di ruang sidang tersebut.

Untuk diketahui, pada hari ini, Bharada E akan menjalani persidangan dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Dengan kata lain, ia akan memberikan keterangan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J, sebagai seorang terdakwa.

Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy sebelumnya mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi persidangan hari ini. ia juga mengatakan bahwa kliennya akan menyampaikan segala hal yang ia tahu mengenai peristiwa tersebut, di mana keterangannya nanti ia serahkan kepada Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sebagai status sebagai justice collaborator, tentunya dia kooperatif, dia akan rileks, dia akan menyampaikan semuanya secara tenang dan tidak khawatir, dan kami harapkan bahwa apa yang disampaikan ini keterangan Richard Eliezer ini membuat perkara ini menjadi utuh," ujar Ronny kepada awak media, ketika ditemui sebelum persidangan, Kamis (5/1).

52