Home Nasional Mengejutkan! TPNPB OPM Ungkap Hubungan Anton Gobay, KASAU OPM, dengan Lukas Enembe

Mengejutkan! TPNPB OPM Ungkap Hubungan Anton Gobay, KASAU OPM, dengan Lukas Enembe

Jayapura, Gatra.com- Foto Lukas Enembe dengan sekelompok pilot, termasuk Anton Gobay,  mendorong polisi untuk mendalami hubungan keduanya. Anton Gobay merupakan kombatan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Dia bergabung dengan West Papua Army dengan panglima tertinggi Damianus Magai Yogi. Damianus menginduk pada Benny Wenda.

Bukan kaleng-kaleng, Anton Gobay menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara West Papua Army. Anton Gobay ditangkap di Filipina saat 'kulakan' senjata untuk kelompoknya, 07/01.

Lantas bagaimana hubungan dengan Lukas Enembe? "Lukas Enembe yang biayai sekolah pilot Anton Gobay, uang beasiswa dari Otsus (Otonomi Khusus). Kan uang otsus untuk orang asli Papua, maka tidak masalah.  Uang otsus itu untuk orang asli Papua. Termasuk TPNPB OPM," kata Sebby Sambom dari kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM). TPNPB OPM merupakan faksi kombatan pesaing WPA.

"Orang Papua itu semua sama. Karena TPNPB OPM minta merdeka, tawarannya Otsus. WPA itu Benny Wenda yang bikin, jadi Anton Gobay didukung oleh Benny Wenda dan Lukas Enembe bagian beasiswanya," katanya.

"Terlepas dari semua itu, kami TPNPB OPM, tidak pernah terima uang dari pejabat budak Jakarta. Maka, Lukas Enembe sebagai budak harus tunduk pada tuannya," tegasnya.

62223