Home Keuangan Katakan Tidak pada Pialang Bermasalah di Tahun 2023

Katakan Tidak pada Pialang Bermasalah di Tahun 2023

Jakarta, Gatra.com - Apakah kita masih dapat berdagang valuta asing? Saat dunia bergumul dengan dampak dari konflik Rusia-Ukraina, krisis energi, dan inflasi yang memilukan, pasar keuangan terbesar di dunia—pasar valas—tetap bertahan.

Pada tahun 2022, Bank for International Settlements, yang melihat data dari lebih dari 1.200 bank dan pialang di 52 negara di seluruh dunia, melaporkan bahwa pada bulan April, omset harian rata-rata di pasar valas global melebihi $7,5 triliun, naik 14% dari periode yang sama di tahun 2019. Para trader memperdagangkan $3,5 triliun sehari di antara mereka sendiri, menyumbang 46,7% dari total global.

Meskipun pasar forex tetap makmur, banyak kasus penipuan yang terjadi setiap hari, seperti penipuan, menolak penarikan, dan bahkan melarikan diri dengan membawa uang. Menurut survei terhadap 36.000 investor individu, permintaan aktivis di sektor investasi valas dan emas mencapai 90 persen.

Nampaknya jebakan platform scam sudah ada di mana-mana sejak investor mulai memilih platform. Sebelum berinvestasi, investor sulit membedakan broker mana yang scammer, karena mereka sangat sembunyi-sembunyi. Dalam perjalanan perdagangan, broker scam dapat menggunakan banyak trik berbeda untuk memikat investor agar melakukan deposit.

Namun demikian, platform scam kemungkinan besar akan secara bertahap melepaskan kamuflasenya saat penipuan menjadi jelas. Jika investor waspada, mereka dapat memulihkannya. Namun, menyebut mereka scam tidak dapat memaksa penipu untuk membiarkan Anda menarik dana.

Berikut pengingatnya: Selama investor menghadapi masalah penolakan penarikan, penting untuk menyimpan bukti pada waktunya untuk mempersiapkan perlindungan hak.

Di awal tahun 2023, sejumlah besar acara perlindungan hak mengalir.

Kunto Setiaji, 41, yang tinggal di Jakarta, pertama kali memasuki pasar valas pada tahun 2020. Pada tahun 2022, dia menginvestasikan $40.000 dalam platform perdagangan valas. Sayangnya, kali ini ia tidak dapat menarik uangnya karena akunnya telah ditangguhkan oleh platform scam.

Bukti platform penipuan

Kunto mengatakan kepada wartawan bahwa ketika dia mengetahui bahwa dia tidak dapat menarik uang, layanan pelanggan dari platform tersebut mengatakan kepadanya bahwa platform tersebut sedang dalam pemeliharaan.

"Lalu saya pikir ada sesuatu yang tidak beres. Ketika saya meminta penarikan uang lagi, saya menemukan akun saya sudah diblokir," kata Kunto.

Untuk tujuan ini, dia mencoba menghubungi layanan pelanggan platform kembali, dan juga mencoba menghubungi beberapa organisasi perlindungan hak. Namun, beberapa layanan perlindungan hak tidak dapat menyelesaikan masalahnya, sementara yang lain mengatakan kepadanya bahwa dia harus membayar biaya perlindungan hak yang tinggi terlebih dahulu.

Untungnya, Kunto telah meminta bantuan WikiFX. WikiFX adalah platform penyelidikan pengawasan broker yang berkantor pusat di Singapura. Itu tidak hanya memberikan skor pialang resmi dari lima dimensi profesional, termasuk lisensi, bisnis, pengendalian risiko, perangkat lunak, dan pengawasan tetapi juga menyediakan layanan perlindungan hak gratis untuk pedagang global.

Kunto menghubungi staf layanan pelanggan WikiFX melalui Aplikasi WikiFX, menunjukkan bukti yang telah dia pesan. WikiFX segera bernegosiasi dengan platform tersebut, dan uangnya telah berhasil dipulihkan.

Upaya Kunto dengan WikiFX yang berhasil memulihkan uang

Ada banyak kasus seperti itu. Misalnya, seorang trader bernama Puspita di Jakarta juga mengalami masalah pasar di tahun 2022. Puspita meminta bantuan WikiFX. Setelah menerima laporan dari Puspita, WikiFX segera menghubungi platform tersebut, dan masalahnya diselesaikan dengan baik.

Pada tahun 2022, WikiFX membantu sejumlah besar investor memulihkan uang dari platform ilegal. Jumlah pengaduan mencapai hampir 10 per hari, dan jumlah yang dipulihkan mencapai total $200 juta. Dalam menghadapi kecemasan investor, WikiFX mampu merespons dengan segera untuk membantu investor memulihkan kerugian mereka, yang membuat WikiFX mendapatkan pujian dan dukungan besar dari investor.

Perlu dicatat bahwa layanan perlindungan hak WikiFX benar-benar gratis. Selain itu, semua platform penipuan ini memiliki peringkat yang sangat rendah di WikiFX, dan WikiFX sangat menganjurkan agar semua investor menghindari platform peringkat rendah ini.

Dihadapkan dengan sejumlah besar platform scam untuk memikat trik, bahkan investor paling canggih yang memilih broker dengan hati-hati pun bisa menjadi korban broker penipuan. Penting untuk tetap waspada saat mencari broker. Di tahun baru, kami berharap semua pedagang dapat menemukan cara yang tepat untuk melindungi hak-hak mereka.

Kami percaya bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun di mana kita dapat mengatakan TIDAK kepada semua broker penipuan. Anda dapat mempelajari WikiFX untuk kendala dan kesulitan yang anda alami dengan mengunjungi website berikut, https://www.wikifx.com.

171