Home Politik Pedagang Pasar di Tegal Siap Antarkan Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Pedagang Pasar di Tegal Siap Antarkan Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

Tegal, Gatra.com - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono kembali mendapat dukungan untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Dukungan itu datang dari sejumlah pegadang Pasar Jatipurwa, Warureja, Kabupaten Tegal.

Mereka menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memenangkan Sudaryono yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dalam kontestasi Pilgub Jateng.

perwakilan pedagang Pasar Jatipurwa, Yanto menegaskan, para pegadang Pasar Jatipurwa menyatakan siap memilih Sudaryono sebagai Gubernur Jateng 2024.

Baca Juga: Sudaryono Temui Gibran di Solo, Ini yang Bibahas

Menurut Yanto para pedagang melihat Sudaryono merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Calon Gubernur Jateng. 

“Kita semua yakin setelah menjadi gubernur, Mas Dar (panggilan Sudaryono) akan berpihak terhadap kesejahteraan pedagang pasar,” ungkapnya di Pasar Jatipurwa, Kabupaten Tegal, Jateng, Jumat, (5/7).

Para pedagang, katanya, ingin pasar tradisional kembali menjadi pusat penggerak ekonomi rakyat. “Kami melihat sosok yang mampu mengembalikan pasar sebagai penggerak ekonomi rakyat ada pada diri Mas Dar," ujar Yanto menegaskan.

Deklarasi dukungan itu diikuti sekitar 60-an pegadang Pasar Jatipurwa yang mayoritas merupakan ibu-ibu pegadang. Sejumlah Pengurus DPC Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Tegal turut menyaksikan deklarasi dukungan dari para pedagang Pasar Jatipurwa tersebut.

Bendahara DPC Papera Kabupaten Tegal, Rio Kembara, menyatakan terima kasih kepada para pegadang Pasar Jatipurwa yang memutuskan mendukung Sudaryono maju sebagai Calon Gubernur Jateng. Menurut Rio Kembara, Sudaryono merupakan harapan baru bagi para pegadang pasar yang ingin lebih sejahtera.

Baca Juga: 35 DPC Partai Gerindra se-Jateng Ikrar Dukung Sudaryono Jadi Gubernur

"Kami membawa pesan Bapak Sudaryono yang menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para pedagang pasar," ujarnya.

"Dukungan para pegadang pasar ini akan kami sampaikan kepada Mas Dar. Kami yakin, Mas Dar akan memperhatikan nasib pedagang pasar dan akan menjaga amanah ini dengan berupaya mewujudkan Jateng maju dan mapan," jelas Rio Kembara.

Rio Kembara menegaskan Papera Kabupaten Tegal akan terus bergerak menyentuh hati masyarakat untuk mendukung Sudaryono. "Kami akan terus menggalang dukungan dari para pegadang pasar di Kabupaten Tegal. Kami punya cita-cita Mas Dar jadi Gubernur, Kabupaten Tegal bakal makmur," tegas Rio.

28