Home Nasional Susi Pudjiastuti Bantah Kapten Philip Bergabung Dengan OPM

Susi Pudjiastuti Bantah Kapten Philip Bergabung Dengan OPM

Jakarta, Gatra.com- Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) masih menyandera pilot pesawat Susi Air asal Selandia Baru Kapten Philip Mark Mehrtens.

Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti, bicara soal penyanderaan yang dialami pilotnya, Mark Philip Mehrtens. Susi membantah rumor pilot asal Selandia Baru itu merupakan pendukung Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Sangat tidak benar yang mengatakan bahwa mungkin Philip Mark Mehrtens bersama dengan OPM atau apa, tidak ada, dia seorang bapak rumah tangga. Saya kenal pribadi dengan keluarga dan istrinya," ujar Susi dalam konferensi pers, Rabu (1/3).

Susi mengatakan Philip Mehrtens merupakan salah satu pilot terbaik Susi Air. Dia mengatakan Philip sempat resign, namun kembali lagi ke Susi Air.

"Dia menikah dengan orang Pangandaran, dulu ibu istrinya juga bekerja di perusahaan ikan saya," ujarnya.

Susi menyatakan dirinya tak menyangka peristiwa pembakaran pesawat Susi Air dan penyanderaan pilot bisa terjadi. Susi menegaskan rute yang ditempuh merupakan rute penerbangan perintis yang ditentukan pemerintah.

"Susi Air dari dulu melaksanakan penerbangan di Papua dengan sangat hati-hati," ujarnya.

Diketahui, Pesawat Susi Air dibakar KKB saat berada di lapangan terbang Paro pada Selasa (7/2). Sejak saat itu, pemerintah telah berupaya membebaskan pilot yang disandera KKB tersebut.

70