Home Nasional Salah Satu Capres Akan Hadir di May Day

Salah Satu Capres Akan Hadir di May Day

Jakarta, Gatra.com - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, pada May Day hari ini Senin (1/5)., aeorang Calon Presiden (Capres) dari hasil rapat kerja nasional (rakernas) Partai Buruh akan hadir memberikan ucapan hari buruh di Istora Senayan.

“Ada kemungkinan juga ucapan hari buruh internasional dari capres yang sudah diputuskan dalam rakernas partai buruh. Ini rakernas ya belum keputusan Partai Buruh," ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya Senin (1/5).

Baca juga: 50.000 Ribu Buruh Akan Kepung Jakarta Hari Ini 

Saat dikonfirmasi lebih lanjut oleh Gatra, terkait siapa Capres tersebut, Said mengatakan agenda tersebut masih belum pasti. “Belum ada kabar, masih tentative,” tegas Said.

Baca juga: Ganjar Pranowo Pastikan Tak Hadir Pada Peringatan Hari Buruh di Jakarta

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal telah mengkonfirmasi, sebanyak 50 ribu akan menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi pada hari Senin (1/5).

"Untuk di Jakarta, massa buruh ada 50.000 orang. Pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB aksi May Day di Istana dan Gedung MK," ujar Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya Senin pagi (1/5).

Hari Buruh juga akan dilakukan di beberapa provinsi. "Ada 38 provinsi terkonfirmasi melakukan aksi May Day serempak serta ratusan Kabupaten/Kota akan mengikuti aksi May Day,” tambah Said Iqbal.

32