Home Gaya Hidup Jaringan Swiss-Belhotel Internasional di Jogja, Solo, Semarang Peringati Hari Anak Nasional dengan Aksi Sosial 

Jaringan Swiss-Belhotel Internasional di Jogja, Solo, Semarang Peringati Hari Anak Nasional dengan Aksi Sosial 

Solo, Gatra.com – Jaringan Hotel Swiss-Belhotel Internasional di Jogja, Solo, dan Semarang menggelar aksi sosial dengan mengunjungi Yayasan Lentera Surakarta di Jalan Suryo No.51, Purwodiningratan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (19/7).

Kegiatan ini menjadi bagian dalam memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya.

Gabungan hotel itu, antara lain Hotel Ciputra Semarang, Swiss-Belhotel Solo, Swiss-Belinn Saripetojo, Zest Parang Raja Solo, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, dan Zest Yogyakarta.

Baca Juga: Hari Anak Nasional, Menteri PPPA Wanti-Wanti Soal Kecerdasan Digital Anak

Acara ini dihadiri oleh perwakilan General Manager, Human Resource, dan Public Relations dari masing-masing hotel. 

Kegiatan ini merupakan kolaborasi perdana antara Swiss-Belhotel Internasional properti yang ada di Yogyakarta, Solo, dan Semarang dengan memberikan sejumlah bantuan kepada Yayasan Lentera Surakarta.

Bantuan berupa kebutuhan sekolah anak, sembako berisikan beras, susu, mie dan juga uang saku berupa E-money yang digunakan untuk transportasi pulang pergi sekolah. 

Suasana semakin meriah disaat seluruh perwakilan manajemen Swiss-Belhotel bergabung dalam berbagai games dengan anak-anak.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi perdana antara Swiss-Belhotel Internasional properti yang ada di Yogyakarta, Solo, dan Semarang dengan memberikan sejumlah bantuan kepada Yayasan Lentera Surakarta.(IST)

Yayasan Lentera Surakarta merupakan lembaga pertama di Indonesia yang secara khusus menampung anak-anak penderita HIV/AIDS. Di Yayasan Lentera, dari total penghuni 40 orang, sebanyak 30 anak menjalani pengobatan rutin, sementara 10 anak lainnya adalah anak-anak yang terlahir dari ibu yang terinfeksi HIV/AIDS. 

Anak-anak di sini juga melakukan berbagai aktivitas sehari-hari seperti anak-anak pada umumnya, termasuk pergi dan pulang sekolah secara mandiri dengan menggunakan Bus Solo Trans. Anak-anak juga diberikan uang saku dalam bentuk E-money untuk pembayaran transportasi sekolah mereka.

General Manager Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Faisal Tranggono, dan juga perwakilan Swiss-Belhotel Internasional di Jogja Solo dan Semarang menjelaskan, peringatan hari anak merupakan upaya untuk mengapresiasi hak-hak anak Indonesia yang merupakan aset berharga bangsa. 

“Dan melalui peringatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih mengakui pentingnya untuk mendidik, melindungi, dan menghargai anak,” ungkapnya.

Pihaknya sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya membawa kebahagiaan kepada anak-anak di Yayasan Lentera Surakarta, tetapi juga dapat memotivasi mereka untuk lebih bersemangat dan aktif dalam berbagai aktivitas serta menginspirasi masyarakat luas.

“Utamanya agar lebih peduli dan merangkul ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS),” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Erny Kusmastuti sebagai General Manager Hotel Ciputra Semarang, Elwas Suwarno sebagai General Manager Swiss-Belhotel Solo, Faisal Tranggono sebagai General Manager  Swiss-Belinn Saripetojo, Theodorus Hari W sebagai General Manager  Zest Parang Raja Solo.

Adapula, Alessandro Migliore  sebagai General Manager  Swiss-Belboutique Yogyakarta, Denny Firdaus sebagai General Manager Swiss-Belhotel Airport Yogyakarta, Melcheor Bere sebagai General Manager  Zest Yogyakarta, beserta Human Resource, dan Public Relations dari masing-masing property Swiss-Belhotel dari ketiga kota tersebut.  

44