Home Olahraga Elkan Baggot ungkapkan Kesan Bertanding Melawan Argentina

Elkan Baggot ungkapkan Kesan Bertanding Melawan Argentina

Jakarta, Gatra.com - Pemain belakang Timnas Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan sejumlah kesannya dari FIFA Matchday antara Indonesia kontra Argentina, yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin (19/6) malam.

Dalam pertandingan malam itu, Elkan hampir saja membobol gawang Argentina yang dikawal kiper terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez. Momen itu terjadi pada awal babak kedua.

Elkan Baggott meneruskan bola lemparan ke dalam dari Pratama Arhan dengan kepalanya. Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol setelah digagalkan Martinez sambil menjatuhkan badan.

Baca Juga: Akhir Pertandingan Indonesia vs Argentina, La Albiceleste Unggul 2-0

Pemain yang berkarir di kompetisi sepak bola Inggris itu mengatakan hanya berusaha menyundul bola yang mengarah kepadanya. 

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," ujar Elkan Baggott.

Selain sundulan Baggott, Emiliano Martinez sempat dikejutkan sambaran Ivar Jenner di akhir babak pertama. Sayangnya, bola masih dapat dihalau oleh kiper Aston Villa tersebut.

"Tentu sangat senang dapat bermain melawan Argentina. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," tambahnya.

Baca Juga: Argentina Tuntaskan Perlawanan Timnas Garuda Dua Gol Tanpa Balas

Laga Timnas Indonesia kontra Argentina berakhir dengan skor 0-2 untuk juara Piala Dunia 2022 tersebut. Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

145