Home Politik Hasto: Ada Kejutan di Peringatan Bulan Bung Karno

Hasto: Ada Kejutan di Peringatan Bulan Bung Karno

Jakarta, Gatra.com - PDI Perjuangan akan menggelar puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Sabtu (24/6) besok. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada element of surprise yang akan disampaikan pihaknya dalam peringatan tersebut.

"Ya tentu saja setiap partai yang mendesain acara itu ada element of surprise. Mbak Puan (Maharani) kemarin menegaskan bahwa element of surprise ini tentu saja membawa kegembiraan," ucap Hasto usai meninjau pelaksanaan gladiresik BBK di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/6).

Hasto tidak menjelaskan detail kejutan yang akan disampaikan dalam gelaran itu. Ia hanya memberi klu, bahwa kejutan itu dapat tampak dari para tamu undangan yang akan hadir dalam puncak peringatan besok.

"Bisa dilihat dari tamu-tamu yang hadir yang menunjukkan tema-tema yang disampaikan Mas Prananda Prabowo, 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' memang relevan dan semangat persatuan itu yang ditunjukkan PDI Perjuangan," kata Hasto.

Hasto pun menyebut, PDI Perjuangan telah mengundang sejumlah tokoh untuk hadir. Ia juga berencana untuk melaporkan kehadiran sejumlah tokoh itu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sore tadi.

Namun demikian, menurutnya, PDI Perjuangan masih dalam proses untuk mengonfirmasi kedatangan tokoh-tokoh tersebut. Dengan kata lain, Hasto masih belum dapat mengungkapkan sederet tokoh yang akan hadir.

"Besok akan kami sampaikan bahwa terlihat tamu-tamu yang hadir, yang semua menujukkan persahabatan PDI Perjuangan, di dalam membangun gotong royong di tingkat nasional, di tingkat akar rumput itu ditunjukkan," ujar Hasto dalam kesempatan tersebut.

29