Home Mikro CIMB Niaga Dukung Pengembangan UKM Lewat Kejar Mimpi Lokal Berdaya

CIMB Niaga Dukung Pengembangan UKM Lewat Kejar Mimpi Lokal Berdaya

Jakarta, Gatra.com- Untuk mendukung pengembangan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menginisiasi Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Tahun ini, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan digelar di tiga kota, diawali Makassar sebagai kota pertama pada 15-16 Juli 2023 bertempat di Phinisi Point Mall, Makassar.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional. Baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Di samping peran strategis tersebut, potensi pengembangan UKM di Indonesia juga masih sangat terbuka, terlebih saat ini semangat kewirausahaan masyarakat juga terus meningkat. “Kami melihat banyak produk-produk lokal lahir di berbagai daerah dan memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi lebih besar," katanya dalam Media Gathering Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Jakarta, Senin (10/7).

Rangkaian kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para penggiat bisnis UKM di berbagai daerah untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

"Kami berinisiatif untuk mendukung para entrepreneur tersebut dengan menyediakan wadah mentoring bisnis di Kejar Mimpi Lokal Berdaya," jelas Tony.

CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan yang relevan untuk para pengusaha UKM mulai dari pinjaman rekening koran XTRA Manfaat, tabungan/giro (Giro Kartini dan Usaha), hingga layanan pengelolaan keuangan secara digital melalui BizChannel@CIMB.

Pada kesempatan ini Kejar Mimpi Lokal Berdaya untuk Makassar akan berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan sebagai main partner untuk dapat menjangkau lebih banyak pengusaha muda di Indonesia khususnya Makassar agar dapat merasakan manfaat nyata dari berbagai rangkaian kegiatan ini.

Dalam acara ini, CIMB Niaga akan mengadakan Mentoring Bisnis menghadirkan para business expert yang akan memandu dan membantu pelaku UKM tentang bagaimana cara membangun dan mengembangkan bisnis/usahanya. Pembahasannya dimulai dari cara membangun fondasi bisnis yang kuat, bisnis sosial berkelanjutan, sampai ke cara ekspansi bisnis dan masa depan UKM di Indonesia.

Adapun para pakar bisnis yang akan hadir antara lain Budi Isman selaku CEO & Founder @Biznis.id, Suntoro Suciatmaja dari Master of Chinese Metaphysic dan Feriani Chung selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic yang akan membagikan strategi marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Turut hadir pula Indah Nada Puspita Founder Nada Puspita Scarf yang akan membahas Industri Halal: Strategi Memenangkan Pasar di Indonesia dan ASEAN. Selain mentoring dan networking tersebut, Kejar Mimpi Lokal Berdaya juga menghadirkan keseruan lain yaitu pameran produk lokal dengan berbagai promo menarik dan hiburan dari musisi ternama Tanah Air, stand up comedian, serta entertainer lokal.

110