Home Olahraga Jelang Laga Lawan Persis Solo, Persib Bandung Asah Penyelesaian Akhir

Jelang Laga Lawan Persis Solo, Persib Bandung Asah Penyelesaian Akhir

Bandung, Gatra.com - Persib Bandung akan melakono laga tandang menghadapi Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (8/7) mendatang.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku memfokuskan persoalan taktikal di skuad Maung bandung, termasuk penyelesaian akhir. Sementara soal komunikasi dan kerja sama tim, ia menilai sudah tergolong baik.

"Kami hanya perlu lebih fokus dan meningkatkan kualitas penyelesaian akhir. Kita tahu pertahanan telah bekerja dengan baik. Jadi dalam 2-3 hari ini kami akan mengasah penyelesaian akhir dan berusaha tampil lebih baik," bebernya.

Bojan menyoroti kegagalan pemainnya mencetak gol pada pertandingan kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8) lalu. Di pertandingan tersebut, Persib harus puas bermain imbang 0-0 dengan Bali United. Padahal, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan mampu menciptakan sejumlah peluang dalam pertandingan ini.

"Sebenarnya kami sudah membuat 3-4 peluang, tapi tidak bisa membuat gol. Terkadang, ini bukan soal komunikasi, tapi bisa saja seseorang datang terlambat mengejar bola selain kiper lawan yang juga membuat penyelamatan fantastis," kata Bojan.

Sebelumnya, Bojan telah memberikan menu latihan taktikal dalam sesi latihan digelar di Stadion Persib, Ahad (6/8) kemarin. Tim mengasah kemampuan tekniknya, mulai dari passing pendek, sprint hingga dribbling. Beckham Putra dan kawan-kawan kemudin dibagi ke dalam dua kelompok untuk gim mengasah kemampuan mengalirkan bola.

Latihan kemudian memasuki menu utama yaitu taktikal, baik bertahan maupun menyerang. Bojan Hodak langsung memberikan arahan dan mengevaluasi pergerakan pemain.

Di akhir sesi, para pemain juga mendapat menu penyelesaian akhir untuk bisa mencetak gol melalui kerja sama antar dua pemain. Tak lama, sesi latihan tim Pangeran Biru pun berakhir.

58