Home Olahraga Jaga Asa Puncaki Klasmen, Bali United Bertekad Kalahkan Persis Solo

Jaga Asa Puncaki Klasmen, Bali United Bertekad Kalahkan Persis Solo

Solo, Gatra.com - Bali United akan melanjutkan perjuangan di BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu malam (19/8).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengemban misi penting di laga tandang menghadapi Persis Solo pekan ke-9 Liga 1 musim ini.

Serdadu Tri Datu berpeluang merangsek naik ke puncak klasmen sementara jika mampu meraih kemenangan di Manahan.

“Situasi dalam Liga 1 saat ini jarak poin sangat dekat. Kami hanya terpaut 2 poin dari Madura United yang berada di puncak klasemen. Mudah-mudahan kami bisa lebih dekat atau melampaui poin mereka,” jelas Coach Teco.

Bali United berada di posisi ke-8 dengan meraih 14 poin dari 8 pekan pertandingan yang sudah dijalankan.

Sementara tuan rumah Persis Solo memiliki 9 poin dari 8 pekan dengan menempati posisi ke-14 di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Adapun pemuncak klasemen, Madura United FC memiliki jumlah 16 poin dari 8 pertandingan sebagai peringkat pertama di papan klasemen.

Baik Bali United maupun Persis Solo tengah dirundung dengan komposisi skuad yang belum lengkap.

Pemain cedera dan menjalani pemanggilan Timnas Indonesia membuat kedua tim juga tidak tampil dengan komposisi utama.

Bali United melepas Kadek Arel dan Persis melepas Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta yang berjuang di Piala AFF U23 Tahun 2023 di Thailand.

Bali United sementara kehilangan Irfan Jaya dan Yabes Roni yang tengah menjalani pemulihan cedera dan Persis juga telah mengonfirmasi absennya Alexis Messidoro yang harus menepi 2 pekan ke depan karena cedera hamstring.

68