Home Olahraga Cinta Timnas, Iwan Bule Tonton Final AFF U23 Sambil Jalan Kaki Menenteng iPad di Bandara

Cinta Timnas, Iwan Bule Tonton Final AFF U23 Sambil Jalan Kaki Menenteng iPad di Bandara

Tangerang, Gatra.com – Eks Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, rupanya masih menunjukkan kecintaannya kepada sepak bola dan Timnas Indonesia meski ia sudah tidak lagi menduduki jabatan tertinggi di federasi.

Hal itu tercermin tatkala Iwan lekas membuka iPad miliknya selepas ia mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada malam pertandingan Indonesia vs Vietnam di partai puncak Piala AFF U23 di Rayong Provincial Stadioum, Rayong, Thailand, pada Sabtu, (26/8/2023). Ia baru saja pulang dari suatu agenda di Madiun dan Surabaya, Jawa Timur.

Saat pintu pesawat dibuka, tokoh yang kini merapat ke Partai Gerindra itu pun menenteng iPad miliknya. Ia kemudian membukanya untuk menyaksikan suguhan penampilan Ramadhan Sananta dkk beraksi. Ia melakukannya sambil berjalan menuju sebuah rumah makan bakso di kawasan bandara itu.

Iwan kemudian lanjut menonton sambil menyantap bakso. Tak lama kemudian peluit panjang babak kedua dibunyikan oleh pengadil lapangan. Rupanya skor masih sama kuat 0-0. Kedai bakso hendak mau ditutup oleh pemiliknya. Alhasil, ia harus kembali menenteng iPad miliknya dan mencari lokasi lain agar tak tertinggal momen-momen mendebarkan di partai final itu.

Melihat sebuah kedai kopi di kawasan bandara masih menerima pelanggan, Iwan pun lekas mengunjunginya. Akhirnya ia bisa menonton pertandingan hingga babak adu pinalti. Laga berlangsung selama 120 menit, tetapi tak satu pun gol tercipta.

Sayangnya, cinta Iwan kepada Timnas kali ini belum berbalas. Tim Garuda tertunduk lesu usai kalah 5-6 dari Vietnam melalui skema adu pinalti. Kiper Ernando Ari yang dipercaya menjadi penendang keenam gagal mengeksekusi tendangan dengan baik. Padahal, ia tampil cukup gemilang di sepanjang laga di waktu normal.

Dengan hasil ini, Iwan turut bersedih lantaran menurut penilaiannya, Timnas bermain apik sepanjang pertandingan.

"Sayang sekali hasil akhirnya kita kalah di babak adu pinalti. Namun anak-anak sudah bermain maksimal dan Dewi Fortuna belum memihak kepada kita," ucapnya.

Meski begitu, pria yang kini berperan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengucapkan terima kasih atas perjuangan Timnas Indonesia diajang Piala AFF U23 tahun 2023 ini.

"Terima kasih anak-anak, usaha dan perjuangan kalian sangat luar biasa, meski kali ini belum beruntun. Namun kalian sangat amat membanggakan. Maju terus Garudaku," pungkasnya.

Iwan tak mampu menyembunyikan kesedihannya. Raut wajahnya layu. Timnas yang pernah diasuhnya selama pada periode 2019-2023 itu lagi-lagi harus gigit jari di hadapan Vietnam. Ia lalu bergegas menuju mobilnya untuk melanjutkan perjalanan ke Kota Kembang, Bandung.

97