Home Politik PPP Optimistis Target 50 Kursi DPR dan 2 Ribu DPRD? Tercapai

PPP Optimistis Target 50 Kursi DPR dan 2 Ribu DPRD? Tercapai

Jakarta, Gatra.com – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono, optimistis pihaknya akan mencapai target meraih 50 kursi DPR dan 2 ribu DPRD provinsi, kabupaten, dan kota pada Pemilu 2024.

Mardiono dalam keterangan pada Minggu (24/9), menyampaikan, raihan suara PPP bahkan bisa melebih target setelah pihaknya melihat situasi, melakukan penelaahan di lapangan, dan mendorong para tokoh di tiap wilayah atau daerah pemilihan (Dapil).

“Maka ada harapan lebih naik dari apa yang kami canangkan. Target 50 kursi DPR RI dan 2.000 kursi se-Indonesia masih ideal dan insyaallah bisa dicapai,” ujarnya.

Mardiono mengatakan, telah melaporkan perkembangan dan kinerja politik pemenangan Pemilu 2024, baik untuk eksekutif maupun legislatif kepada Majelis Kehormatan, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Pakar PPP.

“Sudah kami paparkan. Semua majelis juga memberikan saran, guidance langkah politik ke depan terhadap Pemilu Presiden/Wapres dan Pemilu legislatif. Dan yang lebih khusus membahas sejauh mana arah pemenangan legislatif,” ujarnya.

Ia menyampaikan, para tokoh PPP yang hadir antara lain KH Zarkasih Nur (Ketua Majelis Kehormatan DPP PPP), Prof. Prijono (Ketua Majelis Pakar DPP PPP), dan M. Romahurmuziy atau Rommy (Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP). Selain itu, tokoh senior PPP, Emron Pangkapi, KH.Abdullah Ubab Maimoen, Hj. Mahfudhoh Aly Ubaid, dan Hj. Hizbiyah Rochim.

Ia menjelaskan, penyampaian laporan tersebut dalam acara rapat gabungan Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, dan Majelis Kehormatan. Sebelumnya, pihaknya menggelar pertemuan dengan Majelis Syariah.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan arahan, masukan, dan fatwa tentang sukses pemenangan Pemilu,” kata Mardiono.

Rommy mengapresiasi dan terima kasih atas kinerja Mardiono dan jajaran dalam mengemban tugas sebagai pimpinan PPP. Ia menyampaikan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan selama dua tahun terakhir.

“Terima kasih atas kerja keras Pak Mardiono selama satu tahun terakhir untuk menghidupkan roda organisasi dan menggerakkan semangat para kader di bawah,” ujar Rommy.

Ia mengharapkan agar seluruh elemen partai meniru kerja keras yang dilakukan Mardiono. “Capeknya Pak Mardiono ini harus diimbangi kerja elektoral yang tidak bisa dilakukan oleh Ketua Umum saja,” ujarnya.

28