Home Ekonomi Bappeda Sarolangun Ajak Masyarakat Berpartisipasi Susun RPJPD

Bappeda Sarolangun Ajak Masyarakat Berpartisipasi Susun RPJPD

Sarolangun, Gatra.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, mengajak masyarakat daerah itu ikut berpartisipasi dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) 2024-2045.

"Ya, saat ini kita telah melakukan kick-off RPJPD maka dari itu. Kami mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam merencanakan pembangun Sarolangun 20 tahun kedepan,” kata Plt kepala Bappeda Sarolangun, Maria Susanti, kepada Gatra.com Selasa malam (10/10).

Maria mengatakan, Bappeda memandang perlu untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat guna mendapatkan ide dan gagasan serta masukan-masukan. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan potret keingainan masyarakat terkait arah pembanguan daerah.

"Kita maunya Sarolangun ke depan seperti apa? Baik itu sektor ekonomi, pendidikan, layanan kesehatan, sosial budaya, pertanian, dan perkebunan serta sektor pembanguan lainnya," kata dia.

Sementara itu, dari upaya tersebut Maria menyebut, untuk sektor pendidikan pihaknya telah menerima gagasan dan masukan dari civitas akademika perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sarolangun.

"Di antaranya civitas akademik STAI Darul Ulum yang telah berpartisipasi dan kami sangat berterima kasih atas sumbangan pemikirannya. Kami juga menunggu ide dan masukan dari semua perguruan tinggi di Kabupaten Sarolangun," kata Maria.

90