Home Olahraga Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Sikat Skotlandia 2-0

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Spanyol Sikat Skotlandia 2-0

Sevilla, Gatra.com - Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan saat menjamu Skotlandia dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Tim Matador menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Jumat (13/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Spanyol berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin dari 5 pertandingan. Adapun Skotlandia masih di puncak dengan 15 angka dari 6 laga.

Baca Juga: Napoli Tertarik Amankan Jasa Pelatih Antonio Conte

Ini merupakan kekalahan pertama Skotlandia di babak kualifikasi, setelah sebelumnya meraih 5 kemenangan beruntun. Termasuk kemenangan 2-0 atas Spanyol di pertemuan pertama.

Skotlandia sendiri hanya membutuhkan 2 angka lagi untuk memastikan tiket ke Jerman yang akan menjadi tuan rumah EURO 2024.

Butuh kemenangan, Spanyol langsung mencoba menekan sejak awal pertandingan. Namun Skotlandia yang mengandalkan serangan balik, mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Alvaro Morata sedianya sempat membobol gawang Skotlandia di menit ke-38. Namun gol itu dianulir wasit, karena Morata lebih dulu terjebak offside. Skor pun masih sama kuat 0-0 saat turun minum.

Baca Juga: Pemain Real Madrid Dapat BMW i4 Gratis

Di babak kedua, Skotlandia sempat memberi kejutan. Di menit ke-60, Scott McTominay membobol gawang tuan rumah. Namun gol itu juga dianulir wasit, karena sebelumnya ada pemain Skotlandia yang terperangkap offside.

Spanyol akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-73. Umpan Jesus Navas sukses dituntaskan oleh Alvaro Morata menjadi gol.

Masih mendominasi permainan, Spanyol akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-86 melalui Oihan Sancet. Skor 2-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

78