Home Olahraga Chelsea vs Manchester City, Mauricio Pochettino: Lawan Guardiola? Ini Tantangan Fantastis

Chelsea vs Manchester City, Mauricio Pochettino: Lawan Guardiola? Ini Tantangan Fantastis

London, Gatra.com - Duel bertajuk big match bakal tersaji dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris.

Chelsea akan menjamu Manchester City di Stamford Bridge, Minggu (12/11) malam WIB.

Baca Juga: Newcastle Keok dari Bournemouth, Peringkat Klasemen Digusur Manchester United

Kedua tim sama-sama mengusung misi tiga angka. Bagi City, kemenangan akan semakin memperkokoh status mereka di puncak klasemen. Adapun bagi tuan rumah, tambahan tiga angka bisa semakin meningkatkan kepercayaan dirinya.

Saat ini, City berada di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Mereka unggul selisih gol dari Arsenal yang ada di bawahnya.

Adapun Chelsea masih di urutan ke-10 dengan raihan 15 angka. The Blues tentu tak ingin menerima kekalahan kelimanya di musim ini di markasnya sendiri.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengaku punya bekal positif jelang duel melawan City. Itu adalah saat Chelsea menang 1-4 di markas Tottenham Hotspur pada pekan lalu.

Dia pun yakin, situasi itu bisa menjadi dorongan para pemainnya untuk bisa tampil lebih baik lagi.

Baca Juga: La Liga: Real Madrid Hajar Valencia 5-1

Meski demikan, dia juga memuji pelatih City Pep Guardiola. Menurutnya, Pep adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan selalu menjadi tantangan untuk bermain melawan dia dan tim yang dia latih. 

"Ini tantangan yang fantastis, tapi saya pikir itu menyenangkan dan akan sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk menghadapinya dalam pertandingan seperti Chelsea versus City," tandasnya.


 

97