Home Olahraga Chelsea Bajak Enzo Maresca dari Leicester City

Chelsea Bajak Enzo Maresca dari Leicester City

London, Gatra.com – Chelsea disebut telah berhasil membajak pelatih Enzo Maresca dari Leicester City.

Saat ini, Chelsea memang tengah berburu pelatih usai mendepak Mauricio Pochettino.

Pengamat transfer sepak bola, Fabrizio Romano menyebut, Chelsea telah setuju untuk menunjuk Enzo Maresca sebagai pelatih kepala baru. Bahkan, Chelsea disebut memberikan kontrak selama lima tahun.

Baca Juga: Rafael Nadal Langsung Tersingkir di Putaran Pertama

“Pahami perjanjian sekarang dilakukan dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2029, kontrak lima tahun,” tulis Romano dalam akun media sosialnya.

Dia menambahkan, ini juga akan mencakup opsi untuk memperpanjang hingga Juni 2030. “Chelsea ditetapkan untuk membayar biaya kompensasi ke Leicester,” tulisnya lagi.

Musim ini, Maresca sukses membawa Leicester City menjadi juara Championship. Hasil ini membuat Leicester promosi ke kasta teratas sepak bola Inggris, yakni Premier League.

Maresca sendiri baru semusim bersama Leicester City. Sebelumnya dia menukangi Parma, dan menjadi asisten pelatih di Manchester City.

Baca Juga: Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skor Liga Saudi, Gagal Bawa Al-Nassr Juara

Semasa menjadi pemain, Maresca pernah membela tim Inggris, West Bromwich Albion. Bahkan West Brom merupakan klub pertama dalam karier seniornya.

Usai dari West Brom dia diminati oleh Juventus. Namun dia lebih sering dipinjamkan ke sejumlah klub. Dia akhirnya hengkang ke Fiorentina, lalu Sevilla, Olympiakos, Malaga, Sampdoria, Palermo, dan terakhir Hellas Verona.

Total dia telah bermain di 11 klub selama kariernya sebagai pemain aktif.

43