Home Mikro Di HUT ke-12 Tahun, Sribu Komitmen Makin Majukan UMKM Lokal

Di HUT ke-12 Tahun, Sribu Komitmen Makin Majukan UMKM Lokal

Jakarta, Gatra.com- Memperingati HUT ke -12  Sribu.com makin menunjukkan eksistensinya sebagai platform bisnis digital terdepan di Indonesia. Mengusung tema “Sribu Makna Baru”  menjadi togak baru sebagai komitmen Sribu.com untuk membentuk masa depan dimana peluang kerja tidak mengenal batas. 

“Di HUT 12 kali ini, kami juga memberikan apresiasi atas dedikasi para pekerja lepas yang memiliki bakat dan komitmen luar biasa yang telah memperkaya kualitas dan keragaman platform," kata CEO Sribu, Ryan Gondokusumo dalam konferensi persnya, Senin (13/11). 

Ryan mengungkapkan Sribu.com lahir dengan cita-cita untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia serta meningkatkan perekonomian Indonesia. “Bersama-sama, kami berkomitmen untuk terus mewujudkan visi ini, membuka peluang bagi semua individu, dan menjadikan Indonesia sebagai tolok ukur emas dalam dunia digital. Apalagi gig economy berkembang dengan pesat dalam beberapa tahun belakangan ini," ujarnya. 

Sribu.com didirikan sebagai platform yang menjembatani antara bisnis dengan talenta freelance berkualitas dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan infrastruktur talenta yang lengkap. Menjawab tantangan dan kebutuhan bisnis saat ini, Platform penyedia tenaga freelancer (pekerja lepas) digital Sribu.com terus melakukan berbagai inovasi bisnis. 

Baca juga: Versi Terbaru, Gaji.id Permudah Administrasi HRD

Bahkan, tambah Ryan, pasca MyNavi Corporation mengakuisisi Sribu.com, perusahaan terus meningkatkan layanan untuk menjangkau lebih banyak freelancer dengan tujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan memberikan wadah bagi para freelancer di Indonesia. 

Merger ini merupakan langkah penting yang menyatukan dua pemimpin industri ke dalam satu platform tunggal yang dinamis. “Dengan melakukan akuisisi tersebut, setiap pengembangan dan inovasi yang dilakukan langsung berada di bawah naungan merek tunggal yakni Sribu.com,” ujar Ryan. 

Global Business Strategic Office General Manager of MyNavi Corporation, Shingo Miyake menambahkan bahwa ekspansi MyNavi dengan mengakuisi Sribu.com adalah sebagai upaya untuk menjangkau secara global. serta dengan harapan untuk menunjang bisnis Sribu.com agar terus berkembang dan juga meningkatkan pendapatan lebih tinggi. 

"MyNavi dari sejak beberapa tahun lalu mulai mikir ekspansi global dan Indosia sebagai market berpotensi. Kami memilih Sribu karena menciptakan dunia dan masa depan yang dibuat dengan engage degan tiap individu," paparnya.

Baca juga: Jobstreet Hadirkan Algoritma Lebih Efisien Enam Kali

Sebagai informasi, pada tahun ini perusahaan yang berbasis di Jepang ini menginjak usia 50 tahun. Salah satu perusahaan terbesar di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan layanan informasi yang berdiri tahun 1973 ini memiliki bisnis beragam utama, mulai dari HRD, divisi bisnis edukasi serta bidang kesehatan dan bisnis outsourching.

Sementara itu, CTO Sribu.com, Dermawan Lobion menyebut Sribu telah berkontribusi ke perekonomian pelaku bisnis dan freelancer Indonesia melalui penggunaan teknologi dengan cara yang kreatif dan efisien. "Kami akan tetap berinovasi untuk menjangkau lebih banyak individu dan bisnis,” ujar dia. 

Dalam perayaan HUT ke-12 ini, Sribu.com akan meluncurkan fitur-fitur dan layanan-layanan yang ditingkatkan dari platform terpadu Sribu yakni Sribu Tech, Sribu Talent, SribuBusiness.

Sribu bersiap untuk memperkenalkan cabang-cabang inovatif: Sribu Business, yang ditujukan untuk layanan berorientasi hasil bagi UKM, Sribu Talent, mempromosikan talenta berstandar emas dan Sribu Talent, mempromosikan keterampilan perkembangan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Sribu.com telah menjadi tonggak penting dalam pengembangan gig economy di Indonesia. Hal ini mengingat bahwa hingga saat ini Sribu.com telah berhasil menjadi wadah yang menjembatani antara bisnis mikro, kecil dan menengah dengan 600,000 ribu freelancer. 

Keberadaan Sribu.com bukan hanya sebatas sebuah platform, tetapi telah menjadi contoh nyata bagaimana perubahan teknologi mampu mengubah cara kita bekerja, berkolaborasi, dan bersaing dalam dunia digital yang terus berkembang. “Melalui kolaborasi yang baik antara para pelaku bisnis dan talenta kreatif, maka mampu membentuk lingkungan di mana inovasi dan pertumbuhan bisnis dapat terus berlangsung,” papar Sandiaga uno.

Baca juga: Jobstreet: Tenaga Kerja Indonesia Rangking 53 di Dunia 

Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, Sribu.com telah menangani lebih dari 30.000 klien yang bervariasi. Berbagai layanan jasa branding mulai dari desain, logo, company profile, desain kemasan, pembuatan website, landing page, fotografi, videografi, penulisan artikel dan penerjemahan, hingga pembuatan content social media, layanan digital marketing ads dan ribuan jasa lainnya. 

Mulai dari individu, UMKM, maupun korporasi semua kebutuhan klien dapat terpenuhi dengan cepat oleh para freelancer kami yang tergabung dalam Sribu.com. Jumlah klien ini berpotensi terus meningkat seiring dengan rencana penambahan kategori dan fitur baru.

210