Home Politik Komunitas Relawan Muda Provinsi NTT Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Komunitas Relawan Muda Provinsi NTT Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kupang, Gatra.com - Komunitas dan Relawan Muda NTT PRO GIBRAN resmi dideklarasikan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi relawan ini diselenggarakan di Ja’o Coffee Kota Kupang, Sabtu Malam ( 18/11).

Kader Muda Golkar, Gavriel Putranto Novanto, dalam deklarasi tersebut menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah representasi dan kolaborasi 2 generasi yang ideal bagi pemilih NTT pada Pilpres 2024, untuk menjemput bonus demografi menuju Indonesia emas 2045. Hal ini mendorong anak muda untuk berprestasi aktif sebagai penggerak perubahan dan keberhasilan pembangunan daerah dan nasional.

“Hampir separuh masa anak-anak dan remaja saya dihabiskan di NTT. Karena itu melalui deklarasi ini mari kita satukan langkah untuk memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di NTT,” kata Gavriel Putranto Novanto disambut aplaus teriakan histeris hidup Gibran dari para peserta deklarasi.

Menurut Gavriel, dari Timur Indonesia menuju Indonesia maju, menjadikan Gibran Rakabuming Raka sebagai simbol politisi dan eksekutif muda Indonesia abad 21 bagi anak muda NTT.

“Sementara Prabowo Subianto sebagai tokoh pemersatu dan rekonsiliasi bangsa pascakepemimpinan Presiden Jokowi Widodo,” jelas Gavrial yang adalah putra Setya Novanto ini.

Gavriel menyampaikan, untuk mengenalkan Gibran pada relawan atau masyarakat, khususnya anak-anak muda, akan dilakukan beberapa step by step. Yang pertama stiker, maupun program yang sudah Gibran ucapkan saat deklarasi. Selanjutnya dor to dor camping maupun kampanye besar ketika Gibran turun ke NTT.

“Contoh konkret yang ingin dicapai adalah adanya milineal kredit dan makan gratis untuk anak-anak sekolah sampai kampus. Hal ini tentu sangat membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat,” ujar Gavriel

“Ke depan, kita akan segera deklrasi kepengurusan relawan Gibran di semua kabupaten/kota di NTT. Dalam deklarasi itu kita akan membahas strategi internal untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran di Provinsi NTT,” kata Gavrial.

Sedangkan untuk kampanye besar-besaran, menurut Gavriel, akan diusahakan untuk bisa masuk kampus. Nanti disesuaikan dengan aturan regulasi agar jika boleh maka relawan akan datang ke kampus.

144