Home Politik KIM Karanganyar Target Lumbung Suara Kemenangan Prabowo-Gibran Soloraya

KIM Karanganyar Target Lumbung Suara Kemenangan Prabowo-Gibran Soloraya

Karanganyar, Gatra.com - Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ditarget menyumbang kemenangan terbesar pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 di wilayah Soloraya. Target itu dinilai realistis lantaran Koalisi Indonesia Maju (KIM) diusung mayoritas parpol peserta pemilu.

KIM terdiri dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda dan Partai Prima serta PSI. Di DPRD Karanganyar, sembilan parpol itu memperoleh 22 kursi dari total 45 kursi pada pemilu 2019. Sisanya parpol koalisi pengusung pasangan capres cawapres Anies-Cak Imin (AMIN) 10 kursi dan Ganjar-Mahfud MD sebanyak 13 kursi.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Gibran Kabupaten Karanganyar Ilyas Akbar Almadani mengatakan hal itu kepada wartawan usai rapat koordinasi KIM Kabupaten Karanganyar di kantor DPC Partai Gerindra Karanganyar, Jumat sore (24/11).

"Kalau kursi DPRD unggul dan kita targetkan Prabowo-Gibran menang, itu realistis. Bahkan bukan tidak mungkin menyumbang kemenangan terbesar Prabowo-Gibran di Soloraya," kata Ilyas.

Baca Juga: Politik Dinasti Diumbar Tanpa Malu, Peneliti Hukum Sebut Perlu Aturan Hukum yang Jelas

Tim KIM diketahui memiliki jumlah anggota DPRD kabupaten Karanganyar paling banyak sehingga diharapkan menjadi garda depan untuk bergerak mencari massa. Ia meyakini para anggota DPRD dari sembilan parpol di KIM Karanganyar memiliki basis massa yang kuat dan bisa digerakkan memenangkan Prabowo-Gibran.

Dalam rapat koordinasi itu, tim membentuk penanggung jawab kemenangan capres cawapresnya hingga tingkat kecamatan. Ia optimistis kemenangan gemilang diperolehnya untuk Pilpres. Ilyas mengatakan kehadiran Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu di Karanganyar berefek luar biasa menyemangati relawan dan KIM dalam bekerja. Kehadirannya di Bumi Intanpari, sebutan Karanganyar, bakal diagendakan lagi.

Sementara itu Sekretaris KIM Karanganyar Ade Eliana menjelaskan pergerakan KIM Karanganyar kian mantab mampu membentuk kepengurusan secara merata di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Selanjutnya tengah dikebut pembentukan kepengurusan KIM sebanyak 162 desa dan lima kelurahan se-Karanganyar.

"Tim KIM Karanganyar sangat solid kompak bergerak cepat hingga pembentukan Koordinator Kecamatan (Korcam) dan sekarang berproses pembentukan Koordinator Desa (Kordes)," ungkap Ade Eliana.

Bahkan lanjut Ade Eliana saat ini hampir 50% Kordes terbentuk. Namun untuk peresmian atau deklarasi menunggu semua desa terbentuk. "Nanti jika 167 Kordes terbentuk kita kumpulkan rapat bersama," katanya.

132