Home Ekonomi Ditemui Mangkunegara X Bahas Wisata dan Piala Dunia, Gibran: Hari Ini Tidak Ada Politik

Ditemui Mangkunegara X Bahas Wisata dan Piala Dunia, Gibran: Hari Ini Tidak Ada Politik

Solo, Gatra.com - Mangkunegara X bertemu Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan yang berlangsung di Balai Kota Solo, Selasa (28/11), ini membahas kemajuan pariwisata di Kota Solo.

Pertemuan keduanya berlangsung tertutup selama kurang lebih satu jam. Keduanya berbincang di ruang kerja Gibran di Balai Kota Solo.

Usai pertemuan ini, Mangkunegara X menyatakan keduanya berbincang mengenai masa liburan Natal dan tahun baru (Nataru). "Kan Mas Wali Gibran sibuk sekali, tentunya bulan depan Solo akan ramai libur Nataru, wisatawan banyak datang ke Solo. Tentunya kita diskusikan untuk itu,” ujar pria yang memiliki nama kecil Gusti Bhre ini.

Dia menjelaskan kesiapan Mangkunegaran dalam menggelar program wisata. Ia berharap Solo semakin ramai di musim libur akhir tahun ini.

“Semoga nanti kotanya semakin hidup, ramai, makin senang wisatawan ke Solo. Pesan Wali Kota (supaya) rapi, berjalan lancar. Yang penting bisa memberikan pengalaman ke wisatawan,” katanya.

Saat ini jumlah wisatawan di Pura Mangkunegaran meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Jika pengunjung harian di Pura Mangkunegaran mencapai 300 orang, kali ini kenaikan menjadi 1.000 pengunjung per hari.

Terlebih lagi, saat ini Solo memiliki sejumlah destinasi wisata baru seperti Solo Safari, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, dan Pracima Tuin Mangkunegaran.

“Kita terima tamu

 Pokoknya layani terbaik. Ada program liburan. Nanti sore juga nonton Piala Dunia U-17 babak semifinal. Senang sekali pastinya. Jumat ada perebutan juara ketiga dan Sabtu babak final. Kita bangga Solo jadi tuan rumah,” pungkasnya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku pertemuan ini untuk mengajak Mangkunegara X menonton semifinal Piala Dunia U-17, antara Argentina melawan Jerman, di Stadion Manahan Solo.

“Nanti sore mengajak nonton semifinal Piala Dunia U-17, Gusti Mangku. Saya jagokan Argentina,” kata Gibran.

Gibran mengaku sudah mendengar paket wisata yang disiapkan Mangkunegara.  "Hari ini tidak ada politik, kita fokus pekerjaan. Paket wisata Nataru nanti sudah disiapkan Gusti Mangku,” ujarnya.

37