Home Olahraga Indonesia Telan Kekalahan Telak di Laga Kontra Libya

Indonesia Telan Kekalahan Telak di Laga Kontra Libya

Antalya, Gatra.com - Indonesia harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Libya saat menggelar laga uji coba persiapan Piala Asia 2023 yang digelar di Titanic Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa (2/1) malam.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mencoba nyaris semua pemain saat uji coba tersebut. Itu dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan karena uji coba pertama ini tidak masuk dalam hitungan FIFA. Baru pada uji coba kedua pada Jumat (5/1) akan hitungan poin.

Pada babak pertama, Shin Tae-yong menurunkan kiper Syahrul Trisna, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri. Kemudian di tengah juga ada Richardo Kambuaya, Marc Klok, Saddil Ramdani, dan Dendy Sulistiawan. Sedangkan di depan ada Dimas Drajad dan Rafael Struick.

Pada babak pertama, Indonesia tampak kesulitan mengembangkan permainan. Skuad Garuda juga harus kebobolan pada menit ke-25 lewat gol yang diciptakan Ahmed Ekrawa. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, semua pemain diganti kecuali kiper Syahrul, Justin Hubner, Jordi Amat, dan Sandy Walsh. Ada Edo Febriansyah, Witan Sulaeman, Ivar Jenner, Marselino, Hokky Caraka, Adam Alis, dan Ramadhan Sananta dimainkan bersamaan di 45 menit kedua.

Pada babak kedua, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-54 oleh Omar Alkhoja. Kesalahan pertahanan membuat gawang timnas lagi-lagi bergetar pada menit ke-89 oleh Noor Al Din Al Qulaib. Terkahir, Alaa Al Qajdar menutup pesta gol Libya dari tengah lapangan pada menit ke-92. Skor 0-4 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

37