Home Pemilu 2024 Sindir Paslon Lain? Prabowo : Jadi Pemimpin Jangan Omon-Omon

Sindir Paslon Lain? Prabowo : Jadi Pemimpin Jangan Omon-Omon

Jakarta, Gatra.com- Calon Presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto membalas respon pasangan calon presiden lain soal bagaimana posisi Indonesia di luar negeri.

Prabowo pun mengatakan bila pemimpin itu tidak hanya mampu berbicara atau atau omon-omon. "Jadi jangan omon, omon, omon, kerjanya omon saja," kata Prabowo saat debat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Menurut Prabowo, Indonesia harus menjadi contoh leadership bagi negara-negara lain terutama di wilayah selatan.

"Jadi leadership apakah negara, apakah perorangan, tapi terutama juga negara harus dengan contoh, ing ngarso sung tulodo," kata Prabowo.

Adapun makna ing ngarso sung tulodo adalah menjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri teladan bagi orang-orang di sekitarnya.

Diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Minggu (7/1) , pukul 19.00 WIB malam. Tema debat capres nanti adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik dan politik luar negeri.

Debat capres kali ini akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

28