Home Pemilu 2024 Anies Minta Prabowo Buka-Bukaan Data Pertahanan, Prabowo: Tidak Semua Harus Dibuka di Umum

Anies Minta Prabowo Buka-Bukaan Data Pertahanan, Prabowo: Tidak Semua Harus Dibuka di Umum

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto mempertanyakan kecintaan Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan terhadap NKRI ketika diminta buka-bukaan soal pertahanan di Indonesia.

Anies di panggung debat meminta Prabowo memberikan penjelasan di ruang terbuka. Prabowo kemudian menerangkan, paparannya soal anggaran Kementerian Pertahanan sudah disampaikan di rapat bersama Komisi I DPR RI.

"Pak Anies, Pak Anies. Saya tidak bicara tertutup, saya bicara di Dewan Perwakilan Rakyat, Komisi I. Di mana semua partai yang mengusung Bapak hadir dan menyetujui yang saya ajukan," kata Prabowo, dalam debat pilpres yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (7/1).

"Dan juga sekarang waktunya nggak ada. Jadi saya mengundang kita bicara, terbuka. Silakan," sambungnya.

Di momen inilah Prabowo mempertanyakan kecintaan Anies kepada bangsa. Menurutnya, masalah kenegaraan tidak melulu harus dibuka di depan umum.

"Tapi saya ingatkan, Bapak cinta tidak dengan negara ini? Masa kita mau buka semua kekurangan kita, semua masalah kita, kita buka di depan umum. Apakah itu pantas? Di negara yang baik, di negara maju, masalah rahasia ada, Profesor," jelasnya.

93