Home Teknologi Tahun 2024 AQUA Electronic Bakal Keluarkan 73 Produk, Ini Teknologi Empat Produk Anyarnya

Tahun 2024 AQUA Electronic Bakal Keluarkan 73 Produk, Ini Teknologi Empat Produk Anyarnya

Jakarta, Gatra.com – Head of Product Planning Department AQUA Electronic Indonesia, Meiriano Ullman, mengatakan, pihaknya akan meluncurkan 73 produk kategori high-end atau berteknologi tinggi dan "pintar" pada tahun 2024 ini.

Mengawali awal tahun 2024, kata Meiriano, pihaknya meluncurkan empat produk baru. Keseluruh produk yang akan dikeluarkan pad tahun ini menganut filosofi korporasi, yakni Premium Transformation Journey.

“Ke-73 produk tersebut adalah produk spefisikasi dan fiture yang sesuai di masyarakat, khususnya Indonesia,” katanya.

Adapun keempat produk anyar yang diluncurkan di Jakarta pada Jumat (12/1) tersebut, yakni kulkas AQR-CTD746RAG(BK), mesin cuci FQW-1160DF, AC AQA-KCRV19VSW, dan OLED TV AQT65C900UX. Adapun rinci teknologi canggih dan "pintar" keempat produk tersebut, yakni:

Kulkas AQR-CTD746RAG(BK)

Kulkas ini menggunakan fitur Smart Control with Colorful Screen. Koneksi wifi yang ada pada kulkas dapat memudahkan pengguna dalam mengontrol suhu dan mengatur isi kulkas langsung dari ponsel, plus dilengkapi dengan desain panel layar sentuh yang lebih berwarna.

“Ada teknologi terbaru, fresher shield ini untuk menjaga kebekuan tetapi dia tetap menjaga original rasa dari daging contohnya,” kata dia.

Ia menjelaskan, ini berbeda dengan kulkas konvensional umumnya, yakni hanya membuat awet bahakan makan dalam jangka waktu tertentu tetapi tidak menjaga keaslian atau originalitas rasanya.

“Karena pada saat pembekuan normal, suhu atau pembekunya itu tidak stabil, tapi dengan teknologi ini, suhu akan stabil sehingga original bahan makanan tetap akan terjaga,” katanya.

Teknologi Fresher Shield juga menjadikan kulkas ini mampu secara otomatis mengeluarkan embun beku secara terus menerus sehingga meminimalisasi fluktuasi suhu.

Menurutnya, dengan teknologi yang tersedia ini juga membuat sistem bisa mengongontrolnya untuk menjaga menjaga buah-buahan dan sayur-sayuran. Teknologi ini menjaga kelembapan sampai dengan 90%. Suhu ini dibutuhkan untuk menjaga sayur-sayuran dan buah-buahan dua kali dari kulkas konvensional.

Selain itu, fitur ABT Pro dapat menguraikan bakteri dan molekul bau menjadi karbon dioksida dan air, membunuh hingga 99,9% bakteri, dan mencegah kontaminasi antarbahan makanan.

“Teknologi ini bisa menjga kebersihan kulkasnya sampai 99,9% sehingga bebas dari bakteri dan bau dari bahan yang satu dengan yang lain tidak bercampur,” katanya.

Kemudian, kulkas ini mempunyai kapasitas yang relatif besar. “Kapsitasnya 658 liter ini menjadi solusi untuk kelurga dengan anggota lebih dari 4 orang yang membtuhkan kapsitas yang besar. "Smart IoT ini menjadikan kulkas bisa dikontrol melalui smartphone,” ujarnya.

Mesin Cuci FQW-1160DF

Mesin cuci ini merupakan mesin cuci pintar menggunakan teknologi AI Wash sehingga dapat mengatur mode pencucian dengan mendeteksi jenis dan berat baju yang akan dicuci, serta mengatur jumlah air, deterjen, putaran tabung dan suhu air yang optimal sehingga pakaian dapat bersih secara maksimal.

Fitur Smart Control (IoT) dapat menghubungkan mesin cuci ini ke ponsel Anda sehingga mempermudah proses pencucian, serta Ai Color atau desain panel yang menggabungkan fungsionalitas dan artistik menjadikan panel mesin cuci ini penuh warna dan mudah untuk dioperasikan sehingga membuat kegiatan mencuci lebih menyenangkan.

AC AQA-KCRV19VSW

AC 1 PK seri UV Cool Premium ini menawarkan teknologi UVC Sterilization yang mampu membunuh virus dengan efektivitas hingga 99,9% dan mampu mendeteksi aktivitas manusia secara real time dan dapat mengubah mode serta suhu berdasarkan kebutuhan penggunanya melalui fitur teknologi Eco Sensor.

Dilengkapi juga dengan PM 2.5 Filter yang mampu memastikan udara dalam ruangan bebas dari debu, jamur, dan bakteri. AC ini pun memiliki tampilan berbeda dibanding AC merk lain karena desain unit indoor yang berwarna hitam sehingga terlihat semakin premium dan berkelas.

OLED TV AQT65C900UX

Memenuhi kebutuhan akan hiburan, produk OLED TV AQT65C900UX mempunyai warna dan kualitas gambar yang dapat ditampilkan secara natural dan nyata, serta tingkat kedalaman dan detail dengan kontras yang tak terbatas.

Meiriano menjelaskan, kegiatan menonton dapat semakin berkesan dengan adanya teknologi MEMC 120Hz, yang membuat performa tampilan di layar TV lebih jelas tanpa khawatir adanya gerakan gambar yang berbayang. Hal ini karena didukung oleh teknologi refresh rate 120 Hz sehingga tampilan gambar menjadi lebih clear dan smooth.

Kemudian, teknologi Dolby Vision membuat gambar semakin hidup dan Dolby Atmos membenamkan Anda dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar Anda dengan realisme yang menakjubkan.

Ia mengatakan, dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang, inovasi sangat penting untuk menciptakan kualitas hidup dan solusi yang lebih baik bagi konsumen.

“AQUA Elektronik selalu mendorong batas agar dapat terus bertransformasi memenuhi kebutuhan dan dipercaya oleh setiap keluarga di Indonesia,” kata Meiriano.

President of Haier Smart Home, Li Huagang, menjelaskan, pihaknya menyambut awal tahun 2024 ini penuh optimisme dalam melanjutkan komitmen bertransformasi pada high-end premium product.

”Sebagai bagian dari Haier Group, kami akan terus berinovasi dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi setiap keluarga di dunia,” ujarnya.

Sementara itu, President Director AQUA Electronic Indonesia, Kenji Sadayuki, menyampaikan, ke-73 produk yang akan diluncurkan pada 2024 ini, masing-masing produk dibuat dengan standar dan teknologi tinggi, canggih, dan kualitas terbaik guna memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Menurut Kenji Sadayuki, pihaknya berhasil menjalani tahun 2023 dengan baik dan mencatatkan pertumbuhan positif, khususnya untuk produk high-end. Peluncuran 4 produk premium pada awal tahun ini merupakan bukti atau komitmen dalam bertransformasi.

“Ini juga merupakan bukti kepercayaan yang semakin tinggi dari masyarakat Indonesia atas berbagai inovasi dan layanan yang kami hadirkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keberhasilan perjalanan transformasi AQUA Elektronik dimulai sejak tahun 2012 dan kemudian bertransformasi menjadi AQUA pada tahun 2015 yang ditandai dengan pertumbuhan yang berkelanjutan. Prestasi ini didorong oleh ketahanan, kemampuan beradaptasi, dan upaya tiada henti untuk mencapai keunggulan.

Menurutnya, tidak hanya mengenai inovasi produk, transformasi AQUA Elektronik juga dilakukan dengan memperluas jangkauan pasar. Setiap tahunnya jangkauan ini terus bertambah dan produk AQUA Elektronik saat ini sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata atas kepercayaan dan kemitraan dari para retailer dan distributor. Komitmen transformasi AQUA Elektronik dari sisi retail diwujudkan dengan penataan atau display produk pada toko yang menarik dan mencerminkan esensi merek AQUA. Hal ini bertujuan agar konsumen bukan sekadar bertransaksi, namun mendapatkan kenyamanan dan user experience berharga.

”Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pelanggan setia, dealer atau mitra bisnis, dukungan semua pihak tersebut telah mendorong kami ke posisi saat ini,” katanya.

Kenji Sadayuki menegaskan, pihaknya akan melanjutkan perjalanan transformasi ini dan berkembang lebih jauh berdasarkan misi untuk menyediakan solusi ekosistem terbaik yang sesuai dengan lingkungan sosial sehingga pengguna di Indonesia dapat hidup lebih nyaman dan sehat.

Pebulu tangkis dunia asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang kembali dinobatkan sebagai brand ambassador, menyampaikan rasa bangganya kembali diberi amanah untuk kedua kalinya.

Ia memandang pentingnya transformasi produk dalam mendukung gaya hidup masyarakat yang semakin aktif, dinamis, dan memiliki mobilitas tinggi.

“Menjadi brand ambassador membuat saya semakin mengenal dan percaya bahwa produk AQUA Elektronik sangat mendukung aktivitas saya sebagai atlet,” katanya dalam pernyataan video.

Ia mengungkapkan, jadwal latihan yang padat, pentingnya gizi dan kesegaran makanan, kebersihan pakaian, kualitas istirahat, dan kebutuhan hiburan di saat libur latihan semua dapat dijawab oleh AQUA Elektronik melalui inovasi produknya.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk terus peduli dalam menjaga kesehatan dengan menggunakan produk AQUA Elektronik,” kata Ginting.

445