Home Gaya Hidup Danau Diateh Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024

Danau Diateh Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2024

Solok, Gatra.com - Desa Wisata Danau Diateh, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2024 dan berada pada posisi kedua di Sumatera Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Solok, Armen, saat memimpin apel pada Senin (27/5). Anugerah Desa Wisata merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, melalui pariwisata dan mempromosikan potensi desa- desa wisata di Indonesia, baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita Kabupaten Solok, karena untuk pertama kalinya Kabupaten Solok masuk ke dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia,” ujar Armen melalui rilis Pemerintah Kabupaten Solok.

Selain itu, Armen juga mengatakan pada tahun 2024 ini Festival 5 Danau juga masuk kalender event nasional. “Di balik sederet prestasi yang telah diraih, ini membuktikan tujuan mambangkik batang tarandam, menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat semakin terwujud.

Armen menghimbau kepada seluruh peserta Apel untuk selalu berdoa agar Kabupaten Solok, dan Sumatera Barat pada umumnya dilindungi dari bencana yang melanda.

“Mari bersama kita merenung, dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, bisa jadi musibah yang melanda adalah bentuk ujian, teguran bahkan azab dari Yang Maha Pencipta," pungkasnya.

Turut hadir dalam apel Saf Ahli Bupati, Kepala OPD, para ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

12