Home Gaya Hidup Ini Tren Warna Sweet Embrance Tahun 2024

Ini Tren Warna Sweet Embrance Tahun 2024

Jakarta, Gatra.com – Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonsia), Yudhy Aryanto, mengatakan, AkzoNovel Global Aesthetic Center telah merilis tren warna 2024 hasil riset globalnya, yakni warna pastel merah muda.

“Kita punya suatu lembaga Global Aesthetic Center yang sudah eksis lebih dari 20 tahun melakukan riset secara konsisten,” kata Yudhy dalam konferensi pers peluncuran tren warna Dulux Colour of The Year 2024-Sweet Embrace di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan (Jaksel), pada pekan ini.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian tersebut, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) yang merupakan produsen cat Dulux, memahami bahwa situasi dunia pada tahun ini penuh dengan ketidakpastian.

Inside-nya kita membutuhkan warna yang menciptakan ketenangan, keteduhan, dan kenyamanan di rumah,” katanya.

Menurut Yudhy, sweet embrace ini merupakan warna pastel merah muda bukan hanya digemari di Indonesia, tetapi di 150 negara. Warna tersebut menciptakan suasana rumah lebih tentram, penuh kehangatan dan ketenangan, serta membangitkan semangat.

“AkzoNobel sangat konsisten melakukan analisis tren dan warna serta riset ekonomi sosial secara global untuk dapat memahami kebutuhan masyarakat akan warna cat yang sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

“Itulah sebabnya tren warna AkzoNobel Dulux Color of The Year selalu relevan setiap saat dan bahkan dapat membawa transformasi dalam kehidupan masyarakat,” katanya.

Yudy lebih lanjut menyampaikan, saat ini masyarakat ingin menjadikan rumah bukan hanya sekadar bangunan fisik, namun merupakan tempat istimewa untuk menciptakan berbagai momen manis dalam hidup.

“Tren warna Sweet Embrace dari Dulux Colour of the Year 2024 dpat membantu menghadirkan suasana ruang di dalam rumah menjadi penuh ketenangan, kehangatan, dan membangkitkan semangat,” katanya.

Head of Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonsia), Niluh Putu Ayu Setiawati, menyampaikan, ada tiga palet warna dari Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace yang dapat dipilih untuk menghidupkan suasana rumah sesuai dengan ekspresi kepribadian setiap orang.

“Pertama, palet warna hangat (a warm color story) yang terinspirasi dari warna-warna bumi, tanah, dan bebatuan,” ujarnya.

Kedua, lanjut Ayu, palet berwarna tenang (a calm color story) yang terinspirasi hijaunya hutan dan birunya laut. Sedangkan ketiga, palet warna-warna yang penuh dengan semangat (an uplifting color story) seperti ungu dan kuning.

“Tren warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace menginspirasi konsumen untuk mendekorasi ulang hunian sehingga setiap ruangan di rumah dapat dipenuhi oleh momen-momen yang manis,” katanya.

Desainer Interior, Principal PT Destiji, dan mantan Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, Rina Renville, mengatakan, mendapatkan kesempatan untuk mendesain interior ruangan di Dulux House of Sweet Embraxe yang dipamerkan dalam Living Your Sweet Life di Gandaria City Mall.

“Sweet embrace adalah warna serbaguna yang dapat diaplikasikan sebagai satu warna sendiri atau sebagai dasar untuk kombinasi warna lainnya,” kata dia.

Sementara itu, penyanyi Andien mengatakan, mendapatkan inspirasi dari warna-warna Dulux Colour of the Year 2024 Sweet Embrace. Warna-warna pink pastel sweet embrace dapat membuat suasana rungan menjadi tenang dan hangat yang membuat penghuninya merasa dipeluk lembut dan disambut hangat saat pulang ke rumah.

Sebagai penyanyi dan public figure yang mempunyai banyak kegiatan serta tuntutan berbagai peran, baik di pekerjaan dan juga di rumah, Andien menyampaikan, sangat penting untuk memiliki rumah untuk pulang yang bisa “menyambut” dengan ketenangan, kehangatan, dan memberikan inspirasi dalam berkarya dan semangat baru.

“Rumah yang mencerminkan kepribadian kita dan membuat kita merasa bisa menjadi ?diri sendiri dan bisa menciptakan momen-momen manis setiap hari,” ujar Andien.

99