Home Sumbagsel Sempat Kabur, Sopir Truk Pebabrak Anggota TNI hingga Tewas Akhirnya Diamankan

Sempat Kabur, Sopir Truk Pebabrak Anggota TNI hingga Tewas Akhirnya Diamankan

Muaraenim, Gatra.com –‎ Kecelakaan maut terjadi di Jalan lintas Prabumulih–‎Muaraenim, Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Sumsel pada Kamis (18/1/2024) lalu.

Korbannya adalah Kopka Rosidi, anggota TNI. Dia tewas usai sepeda motor Vario BG 6834 CX yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil Box Warna Kuning B 9566 UCX yang dikendarai Dendi (23).

Bukannya bertanggung jawab, Dendi malah kabur meninggalkan lokasi kecelakaan. Akhirnya, Dendi dikabarkan sudah menyerahkan diri ke Kodim 0401 Muba.

Kasat Lantas Polres Muaraenim, AKP Suwandi, menjelaskan, kecelakaan bermula ketika sepada motor yang dikendarai oleh Kopka Rosidi melaju dari arah Prabumulih menuju Muaraenim.

Setiba di TKP, dari arah berlawanan datang kendaraan yang dikendarai Dendi dan bertabrakan dengan sepeda motor Vario yang dikendarai Kopka Rosidi.

"Usai terjadi tabrakan tersebut, sopir bukannya memberikan pertolongan namun sebaliknya melarikan diri dari tempat kejadian perkara, sedangkan pengendara sepeda motor Vario Kopka Rosidi meninggal dunia di tempat kejadian," ujarnya, Senin (22/1/2024).

Kasus ini kemudian dilakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkaran (TKP). Tim Gakkum Satlantas Polres Muaraenim mendapatkan saksi kunci yang melihat langsung kejadian tersebut. Dari keterangan saksi-saksi didapati ciri-ciri dan jenis kendaraan yang terlibat laka lantas, yakni kendaraan truck box warna kuning.

"Kemudian, Tim Gakkum menyisir CCTV di sekitar kejadian dan mendapati satu tangkapan gambar yang mengarah tepat kejalan sebelum terjadinya laka lantas dan dari hasil keterangan saksi kunci sangat bersesuaian," terangnya.

Selanjutnya Tim Gakkum Satlantas Polres Muaraenim melakukan pencarian data kendaraan melalui tangkapan gambar ETLE Polres Muaraenim dan didapati data Kendaraan tersebut yaitu B 9566 UCX.

Setelah dilakukan pengecekan data kepemilikan kendaraan didapati lokasi pemilik kendaraan dan segera menuju titik kordinat ada sebuah gudang ekspedisi Ninja Ekspres, Kramasan, Kertapati, Palembang.

"Pada saat pengejaran pelaku, Tim Gakkum mendapat kabar bahwa pengemudi truk box warna kuning B 9566 UCX menyerahkan diri ke Kodim 0401 Muba. Setelah dilakukan serah terima pelaku, saat ini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan di Satlantas Polres Muaraenim," katanya.

42