Home Pemilu 2024 Jika Menang Pilpres, Prabowo Sebut Akan Merangkul Pihak yang Kalah

Jika Menang Pilpres, Prabowo Sebut Akan Merangkul Pihak yang Kalah

Makassar, Gatra.com - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan mengikuti jejak Presiden Joko Widodo yang merangkul pihak-pihak yang kalah di pemilihan presiden untuk bergabung ke kabinet. Sebagaimana Jokowi mengajak Prabowo bergabung, Prabowo juga akan mengikuti jejak serupa untuk merangkul seluruh pihak bila dirinya dan Gibran Rakabuming Raka terpilih.

"Saya katakan beberapa kali dan saya katakan sekarang di sini, manakala Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan Koalisi Indonesia Maju bilamana kami menerima mandat dari rakyat, kami akan mengulurkan tangan kami, kami akan merangkul semua kekuatan," kata Prabowo dalam acara Silaturahmi Relawan se-Sulawesi Selatan di GOR Sudiang, Makassar, Jumat (2/2).

Prabowo menyampaikan merangkul semua pihak demi persatuan dan kerukunan telah dicontohkan lebih dulu oleh Jokowi pasca-Pilpres 2019.

"Pak Jokowi telah memberi contoh, 2019 beliau menang tapi beliau ajak saya bergabung. Dan saya siap dan rela bergabung walaupun saya dikalahkan untuk mengabdi dan berbakti kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menghadiri kegiatan kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan. Prabowo hadir dalm acata Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulsel.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di GOR Sudiang. Airlangga bahkan terlihat hadir lebih dulu lalu kemudian menyapa masyarakat dari atas panggung.

Melalui orasinya, Prabowo menyampaikan terima kasih atas dukungan dari warga Sulsel. Ia berujar kendati kalah dalam pemilihan presiden sebelumnya dari Joko Widodo, tetapi Prabowo menang di Sulsel.

"Terima kasih atas dukungan rakyat Sulsel kepada Prabowo Subianto. Sejak bertahun-tahun percaya sama saya dan sampai sekarang masih percaya sama sama. Memang dua kali saya kalah sama Pak Jokowi. Tapi saya menang di Sulawesi Selatan," ucap Prabowo.

60