Home Pemilu 2024 Kubu 02 Pesan Istora Senayan Sujud Syukur 1 Putaran, Hasto Ungkit Demokrasi Makin Anjlok

Kubu 02 Pesan Istora Senayan Sujud Syukur 1 Putaran, Hasto Ungkit Demokrasi Makin Anjlok

Jakarta, Gatra.com - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, tim pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menunggu seluruh tahapan Pemilu 2024 sebelum mengklaim kemenangan mereka.

Hasto mengungkapkan itu menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kubu pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sudah menyewa Istora Senayan, sebagai persiapan sujud syukur atas hasil Pemilu 2024. Paslon 02 meyakini pihaknya akan menang Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Kami tetap menunggu seluruh tahapan-tahapan KPU. Meskipun pada akhirnya, kami melihat pergerakan rakyat yang mendukung Pak Ganjar-Mahfud dan PDI Perjuangan ini semakin besar,” ucap Hasto Kristiyanto usai menemani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoblos di TPS 53, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Hasto pun mengkritik sikap tim paslon 02 yang dikabarkan akan melakukan sujud syukur atas hasil quick count Pilpres hari ini.

“Kalau memperhatikan suatu tahapan yang baik, sebenarnya rakyatlah yang menentukan. Rakyatlah yang seharusnya bersujud syukur ketika mereka mampu menghadapi berbagai intimidasi yang terjadi secara masif,” kata Hasto.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud ini mengingatkan kalau kondisi demokrasi Indonesia sedang tidak baik saja. Sehingga, akan lebih baik jika semua pihak menghargai proses dan tahapan Pemilu yang disusun KPU untuk menghargai pesta demokrasi yang berlangsung.

74