Home Mikro Dekranas Tebar Berkah Ramadan melalui Bazar Sembako Murah

Dekranas Tebar Berkah Ramadan melalui Bazar Sembako Murah

Jakarta, Gatra.com- Menyambut bulan suci Ramadan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar acara "Bazar Sembako Murah" sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Dekranas. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 3 Maret 2024 di Rumah Kriya Asri Dekranas, Jl. Ampera Raya No.1000, Jakarta Selatan.

"Kegiatan bazar sembako murah ini bertujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat di sekitar Rumah Kriya Asri Dekranas untuk memperoleh kebutuhan sembako dengan harga yang terjangkau. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan kami dalam meningkatkan kerajinan nasional," kata Ketua Panitia Peringatan HUT ke-44 Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang dalam sambutannya.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, serta didampingi oleh Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, dan Ketua Panitia Peringatan HUT ke-44 Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang, serta dihadiri oleh sejumlah pengurus Dekranas dan warga setempat.

Baca juga: Emak-emak Ninja di Pati Gasak Uang di Toko Sembako

"Ikuti kami dalam merayakan dan berbagi keberkahan Ramadan melalui acara Bazar Sembako Murah. Mari menjadi bagian dari gerakan untuk memajukan kerajinan nasional dan memperkuat ekonomi masyarakat," tambah Loemongga.

Ketua Bakti Sosial HUT ke-44 Dekranas, Liza Mustafa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Dekranas yang akan mencapai puncaknya pada 15 Mei 2024 di Solo.
Dengan tema HUT ke-44 Dekranas "Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa", bertujuan memberikan semangat kebersamaan bagi para perajin di Indonesia.

Melalui berbagai kegiatan seperti pelatihan, pendampingan, pameran, dan akses permodalan, Dekranas berupaya menciptakan ekosistem wirausaha yang kreatif bagi perajin Indonesia.
Acara ini merupakan langkah konkret dalam mendukung perajin Indonesia serta memupuk semangat gotong royong dan berbagi dalam menjalani bulan suci Ramadan.

Baca juga: Kemenag, BAZNAS dan LAZ Beri Bantuan Korban Banjir Jateng

"Melalui kegiatan Bazar Sembako Murah, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam tugas dan peran kami di Dekranas. Bazar Sembako Murah adalah upaya yang bermanfaat dalam meringankan beban ekonomi bagi masyarakat, khususnya dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau," ujar Ibu Wapres Wury pada saat pembukaan.

Kegiatan sembako murah ini ditujukan untuk sekitar 500 warga yang telah menerima kupon distribusi dari Ketua RT setempat. Kebutuhan pokok tersedia dalam total paket senilai Rp. 250.000,- yang bisa diperoleh dengan harga Rp. 50.000,-.

30