Home Pemilu 2024 Ahli di Sidang MK Ngaku Inisiator Gerakan Satu Putaran Prabowo-Gibran

Ahli di Sidang MK Ngaku Inisiator Gerakan Satu Putaran Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Ahli dari pihak terkait atau kubu pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran, Muhammad Qodari mengaku kalau dirinya merupakan pendiri dari organisasi Gerakan Satu Putaran untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Hal ini terungkap saat anggota tim hukum Timnas Anies-Muhaimin atau pemohon 1, Refly Harun bertanya kepada Qodari yang juga merupakan pendiri lembaga survei Indobarometer.

“Saya pertanyaan awal dulu kepada saudara ahli. Saudara bagian dari tim kampanye Prabowo-Gibran atau bukan?” tanya Refly Harun dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (4/4).

Awalnya, Qodari tidak langsung mengiyakan keterlibatannya dengan tim kampanye Paslon 02. Ia hanya mengaku sebagai seorang aktivis.

“Saya aktivis. Pilihan saya pribadi adalah 02,” jawab Qodari.

Refly pun memperjelas pertanyaannya,” Ketua Gerakan Satu Putaran?”.

Qodari pun membenarkan. Ia mengaku kalau dirinya merupakan pendiri dari organisasi Gerakan Satu Putaran.

Kemudian, Refly mempertanyakan keterlibatan gerakan yang diinisiasi oleh Qodari dengan paslon 02.

“Itu relawan buat pemenang Prabowo-Gibran?” tanya Refly lagi.

“Betul. Saya lengkapi, kemenangan dengan satu kali putaran dan berhasil dengan gemilang,” jawab Qodari lagi.

Dalam persidangan hari ini, Qodari merupakan salah satu ahli yang dihadirkan oleh pihak terkait. Sementara, untuk agenda persidangan selanjutnya, adalah mendengarkan keterangan dari empat menteri kabinet Presiden Jokowi. Agenda sidang akan dilaksanakan pada Jumat (5/4) mulai pukul 08.00 WIB.

Keempat menteri, yaitu Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menko PMK, Muhadjir Effendy; Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani telah menyatakan akan hadir dalam persidangan.

50