Home Pemilu 2024 Prabowo: Sekarang Saatnya Kita Bersatu Kembali

Prabowo: Sekarang Saatnya Kita Bersatu Kembali

Jakarta, Gatra.com- Calon presiden (capres) pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada tim hukum Prabowo-Gibran karena berhasil memenangkan gugatan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Prabowo berterima kasih atas jerih payah tim pembela hukum Prabowo-Gibran yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra itu.

"Saya kumpulkan tim hukum Prabowo-Gibran yang berjuang di MK kurang lebih 51 orang dengan staf-stafnya. Saya ucapkan terima kasih intinya, terima kasih jerih payah, atas pekerjaan keras mereka. Alhamdulillah kita sudah berhasil di MK," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (23/4).

Dengan putusan MK tersebut, Prabowo mengatakan sudah saatnya semua pihak kembali bersatu dan bekerja sama demi kemajuan bangsa.

"Sekarang saatnya kita bersatu kembali, rakyat benar-benar berharap kita untuk kita bersatu dan bekerja untuk rakyat," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak gugatan kubu pasangan nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dalam gugatannya, kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud meminta MK membatalkan penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024.

Tak hanya itu, kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud juga menginginkan agar MK mendiskualifikasi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto. Mereka juga meminta MK agar memerintahkan KPU untuk melakukan pemungutan suara ulang tanpa pasangan Prabowo-Gibran.

Dengan penolakan itu, MK memperkuat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sudah mengumumkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Ketua MK Suhartoyo di ruang sidang gedung MK, Jakarta, Senin, (22/4).

17