Home Pendidikan SIS Group of Schools Resmikan SIS Preschool di Sedayu City

SIS Group of Schools Resmikan SIS Preschool di Sedayu City

Jakarta, Gatra.com- SIS Group of Schools meluncurkan SIS Preschool di Sedayu City yang menghadirkan pendekatan inovatif dalam pendidikan usia dini. Keunikan dari SIS Group of Schools yaitu menggunakan tiga kurikulum terbaik di dunia, yakni Kurikulum Singapura di Preschool dan Sekolah Dasar.

"Pendekatan inovatif kami dalam pendidikan anak usia dini melampaui metodetradisional, dengan menempatkan penekanan yang kuat pada pengembanganketerampilan penting abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi," kataKepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool, Nicola Krause dalam konferensi persnya, Rabu (24/4).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa dalam penelitian menunjukkan bahwa sejak seorang anak dilahirkan hingga usia enam tahun adalah masa krusial untuk perkembangan otak manusia sehingga memberikan peluangpenting untuk menyerap pendidikan.

Baca juga: PKS Pertanyakan Upaya Pemerintah Hapus Kewajiban Pramuka

Pendidikan Usia Dini (Preschool) yang berkualitast idak hanya dapat mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional seumur hidup dan pengembangan holistik.

Pendiri SIS Group of School, Jaspal Sidhu menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini yang terletak pada pengaruhnya yang signifikan terhadap pengembangan keterampilan STEAM atau Sains, Teknologi, Teknik (Engineering), Seni (Art), dan Matematika). Serta meningkatkan kinerja akademis, serta kesuksesan jangka panjang.

"Oleh karena itu, tindakan dan pengaruh orang tua selama masa kanak-kanak secara signifikan mempengaruhi pertumbuhan fisik, intelektual, emosional, dan sosial anak," papar Jaspal Sidhu.

Ia juga menyebut kalau SIS Preschool telah meraih penghargaan secara global juga merupakan pusat pendidikan anak usia dini yang didasarkan pada kerangka pengajaran Nurturing Early Learners (NEL) dari Singapura yang juga diakui secara global.

​​​​​​Baca juga: Peningkatan Kualitas Pendidikan Islam Digagas Lewat Wakaf Alquran

"Sebagai sekolah internasional eksklusif di Indonesia yang mengadopsi kerangka NEL,  kurikulum kami juga mengintegrasikan praktik yang didukung oleh penelitian dari ReggioEmilia dan Montessori," jelasnya.

Pendekatan Pembelajaran unik dari SIS Preschool di Sedayu City adalah memberikan pengalaman pendidikan inovatif yang berbeda dari pra-sekolah lainnya. Pusat dari pendekatan dilakukan adalah penekanan pada ANAK (CHILD).

Ini merupakan singkatan dari Kolaborasi dan pengembangan komunitas(Collaboration and community development), Pertumbuhan holistik (Holistic Development), Pembelajaran berbasis proyek yang Terintegrasi (Integrated project-based learning), Lingkungan kaya bahasa ( Language-rich environment), dan Keragaman (Diversity).

"Fokus ini membantu guru mencapai tujuan kami untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pendidikan dasar mereka dan seterusnya," papar Jaspal Sidhu.

Baca juga: Bocil-bocil Suka K-Pop, Kemendikbud Gelar KILA di Berbagai Kota untuk Kenalkan Lagu Anak

Sebagai informasi, SIS Group of Schools didirikan oleh Jaspal Sidhu, seorang warga negara Singapura, pada tahun 1995 silam dengan lokasi pertamanya di Jakarta Selatan, Indonesia. Saat ini, SIS Group of Schools mengoperasikan sembilan sekolah di Indonesia.

Yakni SIS South Jakarta, SIS Pantai IndahKapuk, SIS Kelapa Gading NEJ, SIS Cilegon, SIS Semarang, SIS Palembang, SIS Medan, SIS Surabaya, SIS Preschool Sedayu City. Serta empat sekolah lainnya di luar negeri yaitu di Korea, Myanmar, dan India.

56