Home Kebencanaan Kereta Api Tabrak Sedan di Klaten, Satu Tewas Satu Kritis

Kereta Api Tabrak Sedan di Klaten, Satu Tewas Satu Kritis

Klaten, Gatra.com- Satu orang tewas akibat Kereta Api (KA) cepat Argo Wilis jurusan relasi Surabaya-Bandung tertemper mobil sedan Toyota Etios di perlintasan sebidang Dusun Bakalan, Desa Boto, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (1/5/2024).

Kanitreskrim Polsek Wonosari, Klaten, Jawa Tengah Ipda Siswanto mengatakan, satu korban tewas merupakan penumpang mobil. "Di mobil ada dua orang. Satu penumpang berjenis kelamin perempuan meninggal dunia, yang satunya laki-laki dalam keadaan kritis," katanya.

Ia menuturkan saat ini korban kritis dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhamadiyah Delanggu untuk mendapatkan perawatan intensif. "Kalau yang meninggal lukanya di kepala dan badan," ujarnya.

Mengenai kronologi kejadian tersebut, Siswanto menje, semula mobil berjalan dari arah barat menuju timur. Naas, sesampainya di rel tanpa palang, muncul kereta dari arah Surabaya ke Bandung.

"Jadi kereta itu dari utara ke selatan. Mobil sempat terseret sekitar 15-20 meter. Kejadiannya pukul 12.00 WIB lebih," jelasnya.

Menurutnya, tabrakan tersebut terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil. "Kelengahan pengemudi mobil tersebut karena di situ memang tidak ada palang keretanya," ujarnya.

Sementara itu, disinggung mengenai hubungan kedua korban, ia mengatakan saat ini masih dalam proses pendalaman. "Hubungan dua korban masih kami dalami," tandasnya.

34