Home Olahraga Apri/Fadia Mengikuti Jejak Kemenangan Gregoria, Indonesia unggul 2-0 atas Thailand

Apri/Fadia Mengikuti Jejak Kemenangan Gregoria, Indonesia unggul 2-0 atas Thailand

Chengdu, Gatra.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukes menyumbangkan poin kedua untuk Indonesia pada babak perempat final Uber Cup 2024 menghadapi Thailand.

Kemenangan ini diraih dengan dua game langsung atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand dengan skor akhir 21-17, 21-14.

Game yang berlangsung selama 52 menit ini dilakukan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China. Kemenangan Apri/Fadia membuat Indonesia unggul 2-0 atas Thailand.

Siti Fadia mengatakan bahwa secara permainan, polanya tidak jauh berbeda berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya. “Kami sudah sama-sama tahu jadi tadi di lapangan kami benar-benar siap, benar-benar in, dan tahu mau melakukan apa di lapangan. Lebih yakin,” kata Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jumat, 3 Mei 2024, pada laman Instagram badminton.ina.

Momentum Kemenangan di set kedua

Pertandingan ganda putri antara Indonesia dengan Thailand berlangsung cukup sengit. Pada set pertama, Apri/Fadia bermain dengan apik, sehingga mengamankan kemenangan dengan skor akhir 21-17.

Saat mulai set kedua, Apri/Fadia memimpin 2-0 dan sempat unggul 9-3. Namun, poin beruntun tersebut terhenti karena smash keras dari Jongkolphan.

Setelah interval game di set kedua, Apri/Fadia unggul 15-10. Poin terus bertambah dan unggul menjadi 18–13. Selain permainan Apri/Fadia yang bagus, pasangan Thailand banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Dengan demikian, momentum inilah yang akhirnya membuat Apri/Fadia berhasil match point, sehingga poin menjadi 20-13. Akhirnya set kedua berakhir dengan kemenangan Apri/Fadia atas Jongkolphan/Rawinda dengan skor 21-14.

46